Home > Uncategorized > Angkutan Lebaran di Grobogan Wajib Masuk Terminal Induk Purwodadi

Angkutan Lebaran di Grobogan Wajib Masuk Terminal Induk Purwodadi

image
Semua angkutan Lebaran di Kabupaten Grobogan diwajibkan masuk ke Terminal Induk Purwodadi. Foto Metro

GROBOGAN – Bus antar kota antar provinsi (AKAP) yang melintasi Kabupaten Grobogan diwajibkan masuk ke Terminal Induk Purwodadi. Tindakan tegas bakal diberlakukan jika para awak bus angkutan Lebaran 2014 tidak menaati aturan ini.

Selama ini, banyak bus yang enggan masuk ke dalam Terminal Induk Purwodadi dan memilih menunggu calon penumpang di luar terminal bertipe B tersebut karena beralasan kondisi terminal yang tidak memadai. “Kami tempatkan petugas untuk berjaga di pintu masuk terminal. Tujuannya, agar tidak ada bus berhenti di luar terminal. Baik bus pariwisata maupun non pariwisata AKAP wajib masuk terminal,” kata Kepala UPTD Terminal Induk Purwodadi Suparna, Kamis (24/7).

Berkaitan dengan arus mudik dan persiapan menyambut arus balik Lebaran, ia mengatakan telah menyiapkan posko terpadu di Terminal untuk mengupayakan agar semuanya dapat berjalan tertib, lancar, aman, dan nyaman. Posko terpadu Lebaran itu melibatkan berbagai pihak, terdiri atas Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika, Dinas Kesehatan, Polri, dan Koramil setempat, serta berbagai organisasi masyarakat dan Gerakan Pramuka.

“Petugas yang dilibatkan melakukan pengawasan, optimalisasi pengamanan, dan pelayanan di posko terpadu berjumlah sekitar 60 orang. Posko terpadu dibuka mulai 21 Juli hingga 5 Agustus 2014. Berbagai sarana dan prasarana pendukung juga disiapkan untuk melayani pemudik selama masa Lebaran, seperti ruang bagi ibu menyusui dan pelayanan untuk lansia yang berada di dalam terminal,” katanya.

Sebelumnya, Wakil Bupati Grobogan Icek Baskoro juga meminta jajaran Dishubkominfo untuk mengantisipasi jika ada bus-bus yang enggan masuk terminal dan memilih menunggu calon penumpang di luar Terminal Induk Purwodadi. (MS-16)

Ini Menarik!

PKL Resmi di Semarang Akan Diberikan Kartu Anggota

Share this on WhatsApp SEMARANG – DPRD Kota Semarang sedang berusaha membuat peraturan yang mengatur …

Silakan Berkomentar