Home > JATENG RAYA > Angin Kencang Landa Jepara, Delapan Pohon Tumbang

Angin Kencang Landa Jepara, Delapan Pohon Tumbang

 

JEPARA – Hujan deras disertai angin melanda Jepara sejak Senin malam, 1 Februari, hingga siang tadi. Akibatnya, sejumlah pohon tumbang. Tak pelak, sejumlah ruas jalan tertutup batang kayu. Pohon tumbang juga menimpa rumah warga.

Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jepara mencatat, angin kencang menyebabkan delapan pohon tumbang di tujuh wilayah juga merusak jaringan kabel telpon, dan mengenai travo PLN hingga terpaksa harus dipadamkan.

Pohon tumbang akibat diterjang angin yaitu satu pohon di Jalan Mangun Sarkoro, Panggang;  satu pohon di Jalan Moliki Pengkol; satu pohon di kawasa Desa Ngeling; satu pohon di Desa Langon; satu pohon di Desa Gemulung, dan dua pohon di Komplek Polres Jepara.
“Pohon Akasia setinggi 30 meter dengan diameter 70 centimeter yang roboh di Jalan Moliki Pengkol menutup seluruh badan jalan dan menimpa pagar rumah warga,” beber Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jepara, Lulus Suprayitno, Kamis (2/2/2017).

Lulus membeberkan, peristiwa pohon tumbang di Desa Ngeling roboh ke badan jalan dan memutus kabel telpon. Sementara di Desa Langon, pohon tumbang menimpa rumah milik Supardi. Meski tak ada korban jiwa, atap rumah Supardi rusak.

“Di Desa Gemulung, pohon Jati rubuh menimpa travo litrik PLN. Jaringan listrik sementara harus dimatikan karena berpotensi merusak travo,” beber Lulus.

Rentetan peristiwa pohon tumbang masih terjadi hingga jelang siang ini. Pohon berdiameter 30 centimeter di belakang Pasar Bangsri tumbang menimpa gerobak milik Pedagang Kaki Lima.

“Sementara satu rumah warga di Desa Batealit tadi malam roboh karena tidak kuat menahan terpaan angin dan hujan,” pungkas Lulus. (oby)

Ini Menarik!

Menikmati Desa dari Bangunan Kolonial Hotel Garuda

Share this on WhatsApp   BERADA tak jauh dari Gunung Telomoyo, Hotel Garuda yang merupakan …

Silakan Berkomentar