Home > JATENG RAYA > Angin Kencang Bikin Baliho Ambruk di Jalur Pantura

Angin Kencang Bikin Baliho Ambruk di Jalur Pantura


 

KENDAL- Sebuah baliho berukuran besar roboh diterjang angin kencang, Selasa (07/02) siang. Papan baliho ini melintang dan menutup jalan pantura Kendal hingga mengakibatkan kemacetan panjang. Beruntung saat baliho roboh tidak ada kendaraan melintas.

Sejumlah petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kendal,kepolisian dan Dinas Cpta Karya Kendal belum berani menyingkirkan baliho yang roboh dan melintang di jalan pantura ini. Aliran listrik tegangan tinggi yang ada di papan baliho masih mengalir dan menunggu petugas PLN Kendal untuk memutus.

Polisi pun menutup jalan pantura Pemuda Kota Kendal karena baliho melintang di tengah jalan. Petugas baru berani menyingkirkan papan baliho berukuran besar setelah aliran listrik diputus PLN. Dengan mengerahkan mobil pemadam kebakaran, papan baliho ini ditarik menggunakan kawat agar memudahkan petugas membongkarnya.

Baliho yang berada di pinggir jalan pantura Pemuda ini roboh setelah angin kencang melanda Kota Kendal. Jumlawi saksi mata dilokasi kejadian menuturkan, baliho sudah terlihat miring saat angin kencang menerjang.

Melihat baliho hendak roboh, Jumlawi yang mangkal di perempatan jalan kemudian menghentikan kendaraan yang hendak melintas. Baliho pun roboh tepat di tengah jalan dan memacetkan arus lalu lintas.

“Anginnya kencang dan baliho langsung roboh, saya coba hentikan kendaraan yang melintas,” kata Jumlawi.

Kapolsek Kota Kendal Iptu Irsanto menuturkan, kedalaman tiang penyangga baliho terlalu dangkal. “Seharusnya kedalamannya diatas dua meter namun tiang penyangga baliho ini kurang dari satu meter,” ujarnya.

Setelah ditarik dengan mobil pemadam kebakaran, baliho kemudian dibongkar. Mencegah kemacetan panjang, polisi memecah arus lalu lintas dari arah timur menuju jalan Tentara Pelajar dan jalan Soekarno Hatta. (MJ-01)

Ini Menarik!

HUT ke 42, Women’s International Club Semarang Komitmen Jaga Generasi Kedepan

Share this on WhatsApp SEMARANG- Organisasi sosial Women’s International Club (WIC) Semarang terus berkomitmen untuk …

Silakan Berkomentar