Home > Uncategorized > Anggota Polisi Grobogan Dilatih Kemampuan Olah TKP

Anggota Polisi Grobogan Dilatih Kemampuan Olah TKP

Anggota Reskrim di seluruh wilayah Grobogan dibekali kemampuan mengidentifikasi TKP. Foto Metrojateng
Anggota Reskrim di seluruh wilayah Grobogan dibekali kemampuan mengidentifikasi TKP. Foto Metrojateng

GROBOGAN – Kepolisian Resor (Polres) Grobogan menggelar pelatihan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Mapolres setempat, Kamis (11/9). Para peserta dilatih dan dimantapkan dalam keterampilan mencari sidik jari pelaku atau tersangka dalam tindak pidana

Pelatihan ini diikuti jajaran Reskrim baik dari Polres maupun Polsek se-wilayah Grobogan. “Pelatihan peningkatan olah TKP identifikasi dan pendistribusian peralatan revitalisasi inafis dilakukan guna mendukung program penegakan hukum dan pelayanan prima kepolisian. Nantinya setiap data TKP jadi bahan pembanding untuk proses penyelidikan. Antara sidik jari yang ada di TKP dengan data yang ada di file Unit Identifikasi Sat Reskrim,” terang Wakapolres Kompol Wiyono Eko.

Pelatihan diawali dengan pemberian materi di aula Jananuraga dan dilanjutkan dengan praktek yang dilaksanakan di halaman Mapores Grobogan. Dalam pelatihan tersebut, para peserta diperkenalkan dengan berbagai peralatan berteknologi tinggi termasuk alat penganalisa raut wajah pelaku maupun kacamata khusus untuk pencari sidik jari di ruang gelap.

Wiyono berharap agar masyarakat yang mengetahui atau pun mengalami tindak kriminal untuk segera menginformasikan ke pihak terkait sehingga bisa sesegera mungkin ditindaklanjuti termasuk melakukan olah TKP. “Karena banyak kejadian yang terlambat dilaporkan dan TKP nya sudah rusak saat tim melakukan identifikasi,” tandasnya. (MJ-14)

Ini Menarik!

Senggolan di Ruang Karaoke, Feri Tewas Ditusuk

Share this on WhatsApp Beberapa diantara terduga pelaku pengeroyokan yang terjadi di tempat karaoke di Hotel …

Silakan Berkomentar