Home > JATENG RAYA > Anggota dan Keluarga TNI Haram Gunakan Narkoba

Anggota dan Keluarga TNI Haram Gunakan Narkoba

Para anggota Dandim 0705/Magelang    mengikuti penyuluhan narkoba diaula setempat, senin (6/2). Dalam kesempatan itu,secara mendadak diadakan test urine bagi anggota.(foto: ch kurniawati)

MAGELANG – Dandim 0705/Magelang Letkol Inf Hendra Purwanasari menegaskan, tidak ada ampun bagi TNI dan PNS berikut keluarganya yang terlibat narkoba, apalagi menggunakan. Mereka akan diberi sanksi berat berupa pemberhentian Tidak dengan Hormat (PTDH).

    “Sesuai perintah pimpinan  TNI, tidak ada ampun bagi personel TNI dan PNS kalau terlibat narkoba, terasukanggota keluarganya,” tegas Hendra dalam acara  Penyuluhan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Gedung Prajurit Kodim 0705/Magelang, Senin (6/02).

    Karenanya, Hendra kembali menegaskan agar anggota tidak sekali-kali mencoba mendekati narkoba.”Mendekati saja haram apalagi menggunakan,” ujarnya.

    Dalam penyuluha, secara spontan juga di gelar test urine bagi anggota. tes dilakukan secara acak terhadap 27 anggota, terdiri dari anggota dengan pangkat Pamen, Pama, Bintara, tamtama dan PNS. Dari sejumlah sampel tes urine, hasilnya semua dinyatakan negatif.

    Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Magelang Kota,  AKP Eko Sumbodo, menjelaskan, bahwa mayoritas pengguna narkoba yang ada di Indonesia adalah kelompok pengguna yang dalam taraf coba – coba.

    Eko juga membawa contoh sabu, ganja, inex dan bong. Dengan adanya contoh narkoba tersebut diharapkan para anggota mengerti jenis-jenis narkoba. Sehingga para anggota  bisa menghindari dari lingkaran narkoba.(MJ-24)

Ini Menarik!

Motorola Beri Harga Khusus Akhir Tahun

Share this on WhatsApp SEMARANG – Di penghujung tahun 2017, Motorola Indonesia menggelar promo bertajuk …

Silakan Berkomentar