Home > JATENG RAYA > Anggaran untuk Tangani Banjir Mesti Ditingkatkan

Anggaran untuk Tangani Banjir Mesti Ditingkatkan


Notice: Array to string conversion in /home/metg6994/public_html/wp-content/plugins/jetpack/modules/carousel/jetpack-carousel.php on line 425
ilustrasi

SEMARANG – Banyak faktor yang menyebabkan terjadinya banjir dan rob di Kota Semarang. Salah satunya adalah sistem drainase yang kurang tertata dengan baik. Karena itu kalangan dewan tidak keberatan jika anggaran Dinas Pekerjaan Umum (DPU) lebih banyak dialokasikan untuk menangani masalah banjir, daripada digunakan untuk jalan dan jembatan.

Ketua Komisi C DPRD Kota Semarang, Kadarlusman mengatakan, sebelum ada penggabungan antara Dinas Pengelolaan Sumber Daya Alam (PSDA) dengan Dinas Bina Marga, sering terjadi tumpang tindih dalam menangani banjir di antara kedua dinas tersebut.

‘’Sekarang sudah digabung (menjadi DPU), jadi penanganan banjir harus lebih terkoordinasi lagi,” ujarnya, Minggu (22/10).

Anggota Badan Anggaran DPRD Kota Semarang ini juga mengaku tidak keberatan jika anggaran DPU lebih banyak dialokasikan untuk menangani masalah banjir. Apalagi saat ini kondisi jalan dan jembatan di Kota Semarang dinilai sudah baik. ‘’Porsi anggarannya ditingkatkan, mungkin bisa 60%,” katanya.

Ditegaskan, komisi C yang membidangi pembangunan mendukung penuh target Walikota Semarang, Hendrar Prihadi untuk menuntaskan masalah banjir dan rob pada tahun 2018 mendatang. Sebab hingga saat ini banjir parah masih sering terjadi di kawasan timur Kota Semarang seperti Genuk, Gayamsari, sebagian Semarang Timur dan Pedurungan.

Selain itu ada juga di Kelurahan Krobokan dan Tawangsari Kecamatan Semarang Barat dan sebagian Kecamatan Tugu. Menurut Kadarlusman, tekat Walikota Semarang untuk menuntaskan banjir dan rob harus didukung.

‘’Persoalan banjir sudah menjadi masalah yang menyulitkan warga, sehingga harus diselesaikan, setelah normalisasi Kali Banjir Kanal Barat, saatnya fokus menangani Kali Banjir Kanal Timur dan Kali Beringin,” tegasnya. (duh)

Ini Menarik!

BRI Lirik Perkembangan Coworking Space di Indonesia

Share this on WhatsApp SEMARANG – Bank Rakyat Indonesia (BRI) mendukung tumbuhnya coworking space yang …

Silakan Berkomentar