Ancam Bunuh Korban, Kawanan Perampok Bawa Kabur Perhiasan dan Uang

polsek keling
Polisi melakukan pemeriksaan terhadap barang milik korban. (foto: Polsek Keling)
JEPARA – Kawanan perampok bersenjata tajam beraksi di Kabupaten Jepara. Kali ini menimpa Hartini (60), Desa Kelet RT 17 RW 3 Kecamatan Keling. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 02.00 WIB. Perampok yang berjumlah empat orang sempat menyekap janda beranak empat itu.
AKP Mahendra Kapolsek Keling mengatakan, dari kejadian itu tak ada korban jiwa. Namun demikian, kerugian yang dialami oleh Hartini diduga mencapai Rp 160 juta.
“Kronologinya sekitar pukul 02.00 (Rabu dinihari) korban (Hartini) sedang tidur sendirian, karena semua anak-anaknya kerja di luar kota. Nah saat itu, ia didatangi empat orang memakai penutup kepala mengancam pemilik rumah. Kemudian pelaku mengikat tangan dan kaki dengan tali rafia, juga menutup mata korban,” ujarnya, Rabu (14/3/2018)
Setelahnya, Hartini dipaksa menunjukan harta bendanya. Setelah itu, perampok leluasa menguras harta benda yang disimpan didalam rumahnya.
Sekitar satu jam beraksi, pukul 03.00 WIB perampok kemudian meninggalkan kediaman Hartini. Baru sekitar pukul 09.00 WIB, korban bisa beringsut menuju gerbang rumahnya, kemudian minta ditolong oleh karyawannya.
“Ia kemudian ditolong oleh karyawannya. Kebetulan korban ini punya toko onderdil di rumahnya. Barang-barang yang diambil pelaku ada perhiasan dan uang, kerugian sekitar Rp 160 juta,” ungkap Mahendra.
Dirinya mengungkapkan, pihaknya bekerjasama dengan Polres Jepara untuk mengungkap kasus tersebut. Tim Identifikasi pun telah turun ke tempat kejadian perkara untuk mengumpulkan barang bukti. “Saat ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya.(MJ-23)

 

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

54 + = 60

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.