Home > JATENG RAYA > Anak Ini Tenggelam di Sungai Progo Sepulang Kerja

Anak Ini Tenggelam di Sungai Progo Sepulang Kerja

MAGELANG – Nasib naas menimpa Muhammad Arya (14). asal Dusun Sipring, Desa Ropoh, Kecamatan Kepil, Kabupaten Wonosobo tenggelam di sungai Progo, Kamis (10/8) sore. Sungai itu melintas di dekat kampung Ngembik Lor, Kelurahan Kramat Kota Magelang. Puluhan relawan mencari Arya dan menemukannya sudah dalam keadaan tak bernyawa pada pukul 20.30.
Arya bekerja sebagai buruh bangunan di Kampung Ngembik Lor. Sepulang kerja, ia ingin mandi di sungai Progo, tak jauh dari tempatnya bekerja. Ia bersama lima rekannya, Wahid, Mukminun, Nur Faizin, Yadi dan Eri. Menurut Wahid (25), Arya yang mengajak, lalu mereka berangkat ke sungai Progo sisi barat, terletak di perbatasan wilayah Kota Magelang dengan Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang.
Tiba  di lokasi, Arya mengecek kedalaman sungai bambu. Mengetahui, dasar sungai yang tidak dalam, Arya langsung turun ke sungai dan mandi. Sementara kelima kawannya masih di pinggir. “Saya sempat ingatkan untuk jangan masuk dulu ke sungai. Tapi peringatan saya tidak didengar,” kata Wahid, yang juga tetangga Arya.
Tak lama setelah Arya masuk ke sungai, kelima kawannya mendengar Arya minta tolong sambil melambaikan tangannya. “Saat itu saya anggap Arya hanya guyonan. Tapi saya lihat kok langsung tenggelam,” lanjut Wahid. Nur Faizin sempat berupaya menolong Arya dengan menyodorkan bambu. Tapi Arya terus hanyut. “Kami semua syok melihatnya tenggelam,” kata Nur Faizin. (MJ-24)

Ini Menarik!

Pailit, Nyonya Meneer Nunggak Upak Buruh Rp 98 Miliar

Share this on WhatsAppSEMARANG – Setelah diputus pailit oleh Pengadilan Negeri (PN) Semarang, ratusan pegawai …

Silakan Berkomentar