Home > KRIMINAL & HUKUM > Anak Anda Kecelakaan? Pastikan Dulu Kebenarannya

Anak Anda Kecelakaan? Pastikan Dulu Kebenarannya

image
Ilustrasi

KENDAL – Hati-hati jika menerima telepon dari orang yang tidak kita kenal. Belakangan ini, kasus penipuan dengan modus mengabarkan anggota keluarga mengalami kecelakaan kembali merebak.

Seperti yang dialami oleh Ny Irianto. Kamis siang lalu (4/9), dia menerima telepon dari orang yang tidak dikenal mengaku dari guru anaknya yang sekolah di SMAN 2 Kendal. Si penelpon bilang kalau anaknya jatuh di sekolah dan luka parah di bagian kepala. Praktis mendengar berita tersebut Ny Irianto panik dan histeris. Tidak hanya memberikan kabar ternyata penelpon bilang untuk bisa dioperasi harus disediakan uang sebesar Rp.9 juta.

“Saya terima telepon kalau anak saya mengalami kecelakaan dan saat ini dilarikan ke RSUD Soewondo, karena parah harus dioperasi tapi saya harus menebus obat di sebuah sebuah apotik yang harganya Rp. 9 juta.”ujar Ny Irianto.

Karena panik, dia mengikuti apa kata si penelpon. Saat itu hanya tersedia uang tunai Rp 4 juta. Lantaran kurang, maka Ny Irianto mencoba menghubungi saudaranya untuk meminjam uang sambil menangis. Saat dirinya menghubungi ibunya untuk meminjam kekurangan biaya, oleh sang ibu diminta menelpon sekolah untuk memastikan. Sontak Ny Irianto tersadar dan langsung menghubungi sekolah dan ternyata anaknya masih ujian di sekolah. 

Beruntung uang belum di transfer sehingga uang Rp. 9 juta tidak jadi melayang. Setelah mengetahui kena tipu, saat penelpon kembali menghubungi langsung dikonfimasi kalau anaknya dalam kondisi sehat tidak lagi bisa dihubungi.

Terkait peristiwa tersebut pihak RSUD Soewondo,  memalui Humasnya Endang Setyorini mengimbau agar masyarakat langsung konfirmasi ke rumah sakit jika mendapat telepon dari seseorang yang mengabarkan saudaranya mengalami kecelakaan atai sakit dan dibawa ke rumah sakit.

“Jika ada saudara atau keluarga yang sakit ataupun mengalami kecelakaan dan dibawa ke rumah sakit kami, segera konfirmasi,” ujar Endang. (MJ-01)

Ini Menarik!

Pembangunan Tempat Relokasi Tahap II di MAJT Minus 4%

Share this on WhatsApp    SEMARANG – Pembangunan tempat relokasi tahap II untuk pedagang Pasar …

Silakan Berkomentar