Sempat Batal, Polrestabes Semarang Izinkan Laga PSIS Vs Persijap

image

SEMARANG – Setelah sempat dibatalkan, pertandingan antara PSIS Semarang dan Persijap Jepara akan digelar Sabtu (16/7) di GOR Jatidiri, Semarang. Keputusan ini didapat setelah Kepolisian Resor Kota Besar Semarang akhirnya memberikan ijin pertandingan laga sepak bola.

Kabar gembira tersebut diungkap Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Burhanuddin saat ditemui di Mapolrestabes Semarang, Jum’at (15/7). Ia mengatakan, setelah dilakukan komunikasi antara kepolisian dan panitia pelaksana (Panpel) polisi akhirnya memberikan lampu hijau untuk berlangsungnya pertandingan itu.

“Saya ijinkan, kita sudah komunikasi sama pihak panitia pelaksana, dia akan ikut menjaga keamanan,” kata Burhanuddin kepada wartawan.

Izin digelarnya pertandingan tersebut, lanjut Burhanuddin, tidak lain untuk memeriahkan perhelatan sepak bola di tanah air khususnya di wilayah Jawa Tengah. Ia khawatir, jika pertandingan tak diijinkan malah muncul hal-hal negatif yang tidak bisa diantisipasi oleh pihak kepolisian.

“Pertandingan diijinkan supaya rame dan dia (Suporter) memberikan dukungan, kalau tidak diizinkan malah datang sendiri-sendiri,” jelasnya.

Sebelumnya, pertandingan antara PSIS dan Persijap sempat dibatalkan lantaran status siaga I wilayah Jawa Tengah terkait kasus terorisme di Solo saat jelang Lebaran.

Selain persoalan status siaga I Jateng, lanjut Wawan, personel kepolisian saat ini masih disibukkan dengan Operasi Candi Ramadniyah 2016 yang belum berakhir. Sehingga, pasukan dari kepolisian masih fokus untuk menjalankan tugas Operasi Candi Ramadniyah sampai selesai. (Din)

dprd kota semarang
Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

− 6 = 3

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.