Beranda JATENG RAYA EKONOMI BISNIS AHM Fasilitasi 2.625 Pemudik ke Jateng dan DIY

AHM Fasilitasi 2.625 Pemudik ke Jateng dan DIY

21
0
BERBAGI

SEMARANG – Pada tradisi mudik Lebaran tahun ini, PT Astra Honda Motor memberangkatkan sebanyak 2.625 konsumen Honda ke wilayah Semarang Solo dan Yogyakarta dari Jakarta. Ini merupakan agenda tahunan dan juga upaya untuk menekan angka kecelakaan ketika mudik lebaran berlangsung.

Manajemen Astra Motor Jateng sambut pemudik di Gedung Wanita Semarang, Minggu (10/6). Foto: ade lukmono

Menurut Kepala Wilayah Astra Motor Jateng Yohanes Kurniawan, sebanyak 1.070 unit motor pemudik dipulangkan pada Selasa (9/6) lalu ke tiga wilayah tersebut. Kemudian para pemudik pulang menggunakan 56 unit bus eksekutif dari Jakarta pada (10/6) pagi.

Sebanyak 704 konsumen tujuan Semarang diberangkatkan dengan 14 bus serta sebanyak 1.452 pemudik tujuan Yogyakarta diberangkatkan dengan menggunakan 31 bus. Sementara 469 konsumen tujuan Solo diberangkatkan dengan 11 bus.

“Sebagian besar pemudik masih suka menggunakan kendaraan pribadinya untuk mobilitas ketika Lebaran di kampung halamannya. Sesampainya di tiga wilayah tersebut para pemudik langsung bisa melanjutkan perjalanan ke kampung halaman menggunakan motor yang diangkut oleh truk.

Yohanes menambahkan sepeda motor bukanlah alat transportasi yang ideal untuk menempuh jarak jauh. Dengan difasilitasi bus oleh AHM, dia berharap para pemudik bisa lebih nyaman karena jarak tempuhnya berkurang.

Setiap pemudik dalam program ini mendaftarkan dirinya dengan melampirkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Indonesia, Surat Izin Mengemudi (SIM) C dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) sepeda motor Honda yang diregistrasi selama masa pendaftaran.

Dengan membayar Rp 150.000, pemudik berhak mendapatkan dua kursi bus beserta pengangkutan 1 unit motor pemudik, asuransi selama perjalanan, layanan kesehatan, goodie bag yang berisikan jaket, konsumsi sebelum keberangkatan, selama perjalanan dan sesampai di tempat tujuan.

Selepas libur Lebaran, AHM juga akan menemani pemudik kembali dari kampung halaman menuju ibukota pada 19 Juni 2018. Para konsumen Honda yang mengikuti program Balik Bareng Honda ini akan diberangkatkan menggunakan 20 bus serta enam truk untuk mengangkut sepeda motor miliknya dari titik keberangkatan di Astra Motor Semarang, Jawa Tengah dan Astra Motor Yogyakarta, Yogyakarta. (ade)