Ada Taman Lampion di Kota Lama

SEMARANG – Kawasan Kota Lama Semarang tidak hanya bangunan tua peninggalan Belanda yang menjadi daya tarik. Kini di Kota Lama terdapat sebuah lokasi wisata baru bernama Taman Kota Lama.

Taman Kota Lama rencananya akan mulai soft opening mulai 9 Juni 2018. Foto: ade lukmono

Taman seluas 8.000 meter persegi ini merupakan tempat yang di dalamnya terdapat taman lampion, 20 stan kuliner yang berbeda satu sama lain, berbagai wahana hiburan dan merchandise.

Supervisor Lapangan Taman Kota Lama PT. Wahana Varian Ekspresi (Taman Pelangi), Faisal Haryo Tabroni mengatakan, Taman Kota Lama menonjolkan hiasan lampion yang akan berganti setiap tiga atau lima bulan sekali tergantung tren.

“Bisa saja nanti setiap tiga bulan tema yang diambil adalah bunga-bunga, binatang atau bisa saja identik dengan Korea, Jepang atau segala sesuatu yang sedang tren,” katanya di Taman Kota Lama yang terletak di Jalan Letjen Suprapto 38 Semarang, Kamis (7/6).

Rencananya, soft opening Taman Kota Lama dilakukan pada 9 Juni mendatang. Jam operasional mulai pukul 16.00-22.30. Setiap hari akan ditampilkan live music dengan menggandeng komunitas musik yang ada di Semarang sebagai wadah mereka untuk berkarya.

Dengan luas lahan tersebut, area parkir di Taman Kota Lama mampu menampung 100 unit mobil dan 200 motor. Dengan demikian, aktivitas di Taman Kota Lama tidak akan menggangu akses jalan utama di Kawasan Kota Lama Semarang.

Pada masa Lebaran kali ini, yakni mulai 9 Juni sampai 10 Juli 2018, pihaknya menargetkan mampu mendatangkan 70.000 pengunjung. (ade)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.