Beranda JATENG RAYA Ada Sinterklas Berbagi Hadiah di Borobudur

Ada Sinterklas Berbagi Hadiah di Borobudur

39
0
Keberadaan Sinterklas di Candi Borobudur menjadi daya tarik tersendiri terutama untuk pengunjung anak-anak. Keberadaan Sinterklas dimulai saat hari Natal (25/12) 2017 hingga 2 Januari 2018. (foto: metrojateng.com/Ch Kurniawati)

 

MAGELANG – Pada hari natal ini, ada yang berbeda di kawasan wisata Candi Borobudur. Ada seorang berkostum Sinterklas yang menarik perhatian sejumlah pengunjung, terutama anak-anak. Sinterklas ini membawa banyak hadiah untuk dibagikan ke pengunjung di pintu masuk.

General Manager (GM) PT Taman Wisata Candi Borobudur (TWCB) Chrisnamurti Adiningrum mengatakan, Sinterklas akan berada di kawasan Candi Borobudur hingga 2 Januari 2018 mendatang. “Dimulai sejak hari ini, 25 Desember. Ini untuk memberikan kesan suasana natal bagi pengunjung,” katanya.

Menurutnya, pengelola TWCB akan selalu memberikan pelayanan dan fasilitas demi kepuasan pengunjung. Menyambut libur Natal 2017 dan Tahun baru 2018, TWCB  memberikan fasilitas baru lainnya. Antara lain wahana bioskop 4D dan photo booth dengan tema Butterfly.

“Spot foto Butterfly ini memang diperuntukan bagi para pengunjung yang gemar selfie,” ujar Chrisnamurti. Sedikitnya ada 400 ornamen kupu-kupu yang di pasang dengan latar Candi Borobudur. Sebelum naik ke candi, pengunjung menyempatkan diri untuk berswa-foto.

Chrisna juga menyebutkan, jumlah pengunjung di TWCB, meningkat secara signifikan dari beberapa hari yang terakhir. Pada Minggu (24/12) jumlah pengunjung yang datang hampir mencapai 50.000 orang. Untuk tahun baru 2018, TWCB menargetkan wisatawan yang hadir mencapai 425.229 pengunjung, yang terhitung mulai tanggal 22 Desember 2017 hingga 2 Januari 2018. (MJ-24)