Ada Kejuaraan Terjun Payung, CFD Solo Diliburkan

image
Ilustrasi

SOLO-Pemerintah Kota Solo meliburkan pemberlakuan Car Free Day (CFD) di Jalan Slamet Riyadi, Solo, pada Minggu (21/9), mendatang. Kebijakan ini diambil untuk mendukung pelaksanaan kejuaraan terjung payung militer, World Military Parachuting Championship, (WMPC) 2014, yang dilaksanakan di beberapa lokasi di Solo.

Diliburkannya CFD karena WMPC 2014 membutuhkan akses cepat melalui Jalan Slamet Riyadi. Dua lokasi tersebut Stadion Sriwedari dan Alun-alun Selatan Keraton Surakarta.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo), Yoscha Herman Sudrajat, meminta pengertian masyarakat yang terbiasa menikmati Car Free Day Jalan Slamet Riyadi atas pemberlakuan kebijakan ini.

“Kebijakan ini untuk kepentingan Kota Solo juga, yang kebetulan beruntung ditunjuk sebagai lokasi WMPC 2014. Jika CFD tetap berjalan, kami khawatir lalu-lintas untuk peralatan dan atlet serta official terhambat, padahal butuh ketepatan waktu untuk perpindahan ini,” kata Yocha Herman Sudrajat, Kamis (18/9).

Sekadar diketahui, Pemkot Solo memberlakukan CFD mulai pukul 06.00-09.00 WIB di Jalan Slamet Riyadi. Kebijakan ini mendapat sambutan antusias dari masyarakat. Terbukti dengan banyaknya masyarakat yang menghabiskan minggu pagi di Jalan Slamet Riyadi. (sus)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

18 − 14 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.