Home > JATENG RAYA > Acrobatic Liong Dance Hibur Pengunjung Artos Mall Magelang

Acrobatic Liong Dance Hibur Pengunjung Artos Mall Magelang

Acrobatic Liong Dance yang di pentaskan sasana Barongsay Singa Emas Klentheng Liong Hok Bio Magelang dalam rangkaian Imlek In Harmony yang di gelar Artos Mall, Sabtu (28/1). (foto: ch kurniawati)

MAGELANG – Puput, remaja asal Dukun Kabupaten Magelang tidak bisa menyembunyikan kekagumannya, saat barongsay dengan gerakan lincahnya mengambil angpao yang di pasang di depan tenant-tenant di Artos Mall, Sabtu (28/1) lalu. Ia berkali-kali mengabadikan momen itu dengan menggunakan smartphonenya.

    “Lincah sekali, tahu-tahu sudah dapat angpao yang dipasang di depan toko. Padahal tinggi loh,” ujar Puput yang sengaja datang ke Artos Mall Magelang untuk melihat Liongsamsi dan Barongsay, kesenian tradisional asal negri China.

    Ribuan pengunjung yang sengaja datang ke Artos Mall juga dibuat terkagum-kagum degan penampilan barongsay dan Liong Samsi. Lay See atau gerakan singa memakan angpao berisi uang itu menjadi daya tarik tersendiri untuk penonton. Saat Barongsay berhasil memakan angpao, tidak jarang penonton bertepuk tangan. 

    Banyak penonton yang ingin berfoto selfie dengan barongsay, padahal hal itu menyulitkan pemain Barongsay untuk melakukan gerakannya. Petugas keamanan mall dibuat repot untuk menyibak kerumuman penonton. Barongsay butuh tempat untuk melakukan atraksinya.

    Dian Indri Cahyani, Public Relation Artos Mall mengatakan, menyambut perayaan Imlek 2017, Artos Mall sengaja menghadirkan Acrobatic Liong Dance yang rangkaian acara dari Imlek in Harmony.

    Acrobatic Liong Dance dipentaskan oleh sasana Barongsay Singa Emas klenteng Liong Hok Bio Magelang.

    Selain melakukan atraksi di area atrium Artos, Liong Dance juga mengelilingi tiap lanta, mulai dari lantai GF,LG dan UG.

    Saparina Trihapsari, marketing manager Artos Mall menambahkan, Acrobatic liong dance ini merupakan dari event tahunan Artos Mall. 

    Penampilan ini selain untuk menghibur masyarakat, Artos Mall ingin memberikan alternatif tempat rekreasi yang nyaman dan menyenangkan untuk keluarga.

    Menurutnya, rangkaian Imlek in Harmony ini masih akan berlangsung hingga Cap Go Meh. Masyarakat Magelang yang belum sempat menonton acrobatic liong dance ini tidak perlu kecewa, karena  acrobatic liong dance akan digelar kembali pada hari Minggu, 12 Februari 2017 mendatang. (MJ-24)

Ini Menarik!

Pembangunan Proyek Vital Bandara Diprioritaskan

Share this on WhatsApp SEMARANG – Pengembangan Bandara Ahmad Yani Semarang khususnya pada proyek bangunan …

Silakan Berkomentar