Home > JATENG RAYA > METRO SOLO > 970 Ribu Warga Jateng Masih Menganggur

970 Ribu Warga Jateng Masih Menganggur

image
Ilustrasi

SOLO- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menegaskan bahwa angka pengangguran di Jateng masih tergolong tinggi. Tercatat, sampai bulan Februari lalu angkatan kerja di Jateng mencapai 17,72 juta orang. Sementara, daya serap tenaga kerja di Jateng hanya 16,75 juta orang.

Ganjar juga menerangkan masih ada 970.000 tenaga kerja atau sekitar 5, 45 persen yang belum sepenuhnya terserap dalam dunia kerja. Angka tersebut, menjadi perhatian khusus Pemprov jateng untuk dapat menyejahterahkan masyarakatnya.

Hal itu semakin diperparah dengan angka kemiskinan yang tercatat hingga bulan Maret kemarin, mencapai 4.836 juta orang atau 14,46 persen masyarakat di Jateng berada di bawah garis kemiskinan. Angka tersebut mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan data per bulan September tahun 2013 lalu yakni sebanyak 25.110 ribu orang.

“Ini yang menjadi perhatian khusus kami. Padahal jika kita mau melihat, potenis kekayaan alam di Jateng sangat melimpah. Oleh sebab itu saya berharap masyarakat memanfaatkannya untuk meningkatkan taraf hidupnya,” ujar orang nomor satu di Jateng ini, saat berkunjung ke Solo, Rabu (29/10).

Selain itu, dirinya mengakui pada tahun 2015 mendatang Indonesia dihadapkan dengan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), sehingga persaingan masyarakat makin ketat dalam mencari kehidupan.(dit)

 

 

Ini Menarik!

Ini Bocoran Menu Pesta Pernikahan Kahiyang

Share this on WhatsAppSEMARANG – Sebuah tempat persewaan alat pesta di Semarang bernama ADA mendapat …

Silakan Berkomentar