9 SMK se-Jateng Ikuti Lomba LKS XXIII di Solo

image

SOLO-Sebanyak sembilan SMK di Jateng mengikuti Lomba Kompetensi Siswa (LKS) di SMKN 9 Solo, Kamis (11/9). Sekolah tersebut terdiri dari Solo, Pekalongan, Kudus, Tegal, Klaten, Jepara, Sukoharjo, Semarang dan Kendal. Adapun materi yang dilombakan meliputi Bidang Kriya dan Kesehatan.

Salah seorang panitia, Priyo Handoko mengatakan peserta lomba terdiri dari sembilan sekolah. Adapun yang dilombakan meliputi kategori tektsil, logam, kayu dan seni lukis. ?Setiap lomba nantinya akan diambil tiga pemenang. Untuk Juara I, nantinya menjadi wakil Jateng dalam ajang LKS tingkat nasional,? katanya di SMKN 9 Solo, Kamis (11/9).

Menurutnya, lomba akan berakhir pada Sabtu (13/9). Dalam lomba ini juri terdiri dari kalangan dunia usaha (Dudi), akademisi (UNS) dan P4TK (Jogja). ?Juara I, sebelum mengikuti lomba tingkat nasional akan didriil di perusahaan-perusahaan yang difasilitasi Pemprov Jateng,? kata Priyo.

Dalam pembukaan kemarin, sempat ditampilkan tari bambangan cakil dari siswa-siswa SMKN 8 Solo lengkap dengan pengiringnya. Para tamu undangan terlihat sangat antuasias menyaksikan penampilan tari bambangan cakil dalam pembukaan LKS tersebut. (sus)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

30 + = 35

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.