Home > JATENG RAYA > 850 Warga Jepara Antar Bupati Daftar Cawagub

850 Warga Jepara Antar Bupati Daftar Cawagub

Ahmad Marzuqi bersama ratusan pendukungnya dari Jepara. (foto: metrojateng.com)
JEPARA – Pengembalian formulir pendaftaran bakal calon wakil gubernur Jateng Bupati Jepara Ahmad Marzuqi di DPD PDI P berlangsung meriah. Sedikitnya ada 850 orang pendukung ikut mendampingi dari Jepara ke Semarang.
Selain itu, rombongan kesenian khas Jepara turut hadir dan tampiil di khalayak di ibukota Jawa Tengah. Ratusan orang itu diangkut menggunakan 17 bus. Sebagian besar merupakan simpatisan PPP dan kader DPC PPP. Di dalamnya juga ada kader-kader PDIP. Sebelumnya, Marzuqi mewakilkan pengambilan formulir pendaftaran Cawagub kepada Agus Sutisna, Selasa (1/8). Ia adalah anggota DPRD Kabupaten Jepara asal partai PPP.
“Dari segi kelengkapan formulir insyaallah sudah kami lengkapi. Pak Marzuqi mengembalikannya sendiri, didampingi beberapa petinggi parpol dan ormas serta membawa grup kesenian khas Jepara,” kata Agus Sutisna, yang ikut dalam rombongan pengembalian formulir ke Semarang, Kamis (10/8).
Marzuqi sendiri merupakan kader partai berlambang ka’bah. Namun, dalam periode keduanya menjabat sebagai Bupati Jepara 2017, ia diusung PDIP bersama Dian Kristiandi sebagai wakil bupati. “Langkah yang diambil Pak Marzuqi sudah melalui koordinasi dengan partai (PPP)  maupun PDIP,” tutur dia.
Marzuqi mengatakan, ini sebuah kehormatan baginya terlebih lagi pencalonannya atas masukan dari Ketua DPD PDIP Jateng, Bambang ‘Pacul’ Wuryanto. “Semula saya berkomunikasi dengan tujuh DPC DPIP kemudian diminta Pak Bambang mengambil formulir pendaftaran calon wakil gubernur. Sebuah kehormatan tersendiri tentunya apalagi hubungan PPP dengan PDIP belakangan ini terjalin sangat erat,” akunya.
Ia pun menyinggung soal hubungan baik yang terjalin antara KH Maimoen Zubair dengan Presiden Joko Widodo. Keduanya, kata Marzuqi punya hubungan baik sejak terlibat dalam acara Majelis Dzikid Nusantara.
“Saya yang mendaftar jadi calon wakil gubernur menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya atas sambutan di sini, saya kebetulan didamping wakil bupati Jepara dan atas perintah DPP PDIP dan tugas dari PPP. Maka saya mengembalikan formulir pendaftaran, semoga saja mendapat rekomendasi dari pihak PDIP,” ucapnya di kantor DPD PDIP Jateng.
Jika diusung nanti, ia akan menyusun program kerja bagi Jateng sebagai provinsi yang mengusung semangat nasionalisme dan unsur religius. (far/MJ-23)

Ini Menarik!

Konduktor Asal Amerika Akan Ramaikan Konser Sumpah Pemuda

Share this on WhatsAppSEMARANG – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Pemerintah Kota Semarang melalui …

Silakan Berkomentar