63 ASN Pemkot Solo Absen Hari Pertama Masuk Kerja

SOLO – Apel hari pertama setelah libur Lebaran 2018 ini terlihat beberapa Aparatur Sipil Negara (ASN) terlambat ikut Apel. Sejumlah ASN bahkan berlari dan langsung masuk ke barisan Apel. Bahkan banyak dari para ASN pun masih mengenakan tas saat Apel perdana tersebut.

Wali Kota Solo beserta jajaran ASN melakukan halal bihalal di Pemkot Solo. Foto: metrojateng.com

Dari data Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Solo terdapat 63 ASN yang absen atau sekitar 2 persen dari jumlah keseluruhan ASN. Yang terdiri dari, 19 yang absen tanpa keterangan, lalu ada 11 ASN yang izin, 19 ASN yang sakit, dan 14 ASN yang cuti.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Solo, Rachmat Soetopo mengatakan khusus untuk 11 ASN yang izin, Pemkot akan segera mengkonfirmasi OPD masing-masing.

“Nanti kita akan cek apa ASN yang izin itu benar benar karena halangan atau tidak. Karena sesuai surat edaran Menpan maupun Sekda Kota Solo, ASN tak diperkenankan melanjutkan cuti setelah cuti bersama,” ujarnyaa saat ditemui di kantor BKD Solo, Kamis (21/7).

Sementara itu, Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo mengatakan akan memberikan sanksi kepada para ASN sesuai dengan aturan yang ada. Menurutnya, ASN yang absen di hari pertama kerja ini lebih sedikit dibandingkan tahun sebelumnya. Tahun lalu ASN yang absen mencapai 4% dari total keseluruhan.

“Ya nanti ASN yang tidak masuk kita kenai sanksi sesuai aturan yang berlaku, dengan pemotongan tamsil (tambahan penghasilan.red) sesuai tingkat kesalahannya,” jelasnya.

Ada sebanyak 2.998 dari total 3.061 Aparatur Sipil Negara (ASN) masuk di hari pertama masuk kerja pada Kamis 21 Juni 2018. Artinya ada 63 ASN Pemkot Solo yang absen di hari pertama masuk kerja.(MJ-25)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

+ 59 = 66

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.