Home > JATENG RAYA > 600 Personel Gabungan Amankan laga Uji Coba PSIS – Arema

600 Personel Gabungan Amankan laga Uji Coba PSIS – Arema

PSIS Semarang

 

MAGELANG – Laga uji coba antara PSIS Semarang dengan Arema Malang Jawa Timur di stadion Moch Subroto Kota Magelang akan dijaga oleh 600 personel gabungan. Laga itu sendiri akan berlangsung pada Minggu, 7 Januari mendatang. Diperkirakan, laga ini akan ditonton oleh sekitar 10 ribu suporter.

“Kami sudah bertemu dengan panitia pelaksana. Mereka menginformasikan prediksi jumlah penonton,” kata Wakapolres Magelang Kota, Kompol Prayudha Widyatmoko, usai gelar pasukan Operasi Mantap Praja Candi 2018,  di depan Mako I Polresta Magelang, Jumat (5/1).

Suporter yang sudah memastikan akan menonton tim kesayangannya berlaga dari Panser sebanyak 7.500 orang, Snex 2500. Sementara dari Arema Malang dibatasi 1.500-2.000 orang saja. Diperkirakan, mereka akan mulai merapat di Kota Magelang pada Minggu (7/1) siang

Pengamanan untuk laga ini menjelang bergulirnya Liga I Indonesia 2018 ini tidak hanya mengerahkan unsur Polri saja. TNI, Satpol PP maupun Dinas Perhubungan juga dilibatkan. Polres Magelang Kota akan meminta bantuan dari Armed, Kodim, Dalmas Polda Jateng, Brimob maupun Polres Kabupaten Magelang.

Dalmas Polda Jateng akan menurunkan tiga peleton. Satu peleton dari Polres Kabupaten Magelang ditambah satuan K9 (satwa), dua peleton Brimob, satu peleton Armed, dan satu peleton Kodim. Sedangkan satuan K9 sebanyak tiga ekor anjing.

Anggota di Polsek Magelang Utara dikerahkan untuk patroli dan ploting jalur yang diprediksi bakal dilewati pemain dan para pendukung kedua kesebelasan. Personel pengamanan ditempatkan di titik-titik tertentu baik di dalam maupun luar stadion.

Untuk antisipasi kemacetan di dalam kota, aparat akan mengarahkan supporter melewati jalur lingkar Jalan Soekarno-Hatta dan Jalan Urip Sumoharjo. Petugas pun siap memberi pengawalan jika diperlukan supporter baik saat datang maupun pulang.

Polres Magelang terus melakukan koordinasi dengan suporter tentang pengawalan. “Kalau diperlukan, kami siap mengawal mereka. Kami juga melakukan koordinasi dengan Polres tetanga yang kemungkinan wilayahnya akan dilalui supporter. Seperti Kabupaten Magelang dan Temanggung,” imbuhnya.

Para suporter juga akan diperiksa sebelum masuk stadion. Mereka dilarang keras membawa barang-barang berbahaya seperti senjata tajam, kembang api, fler, petasan ataupun tongkat pentungan, miras serta  narkoba. “Ada anjing khusus yang bisa mencium narkoba,” tegas Yudha.

Kasubag Humas, AKP Esti Wardiani menambahkan, pengamanan di area stadion akan jauh lebih ketat. Terutama di ring satu yang tingkat kerawanannya sangat tinggi. Di antaranya tiket box, jalur masuk tribun penonton, dan pinggir lapangan.

Pihak keamanan ataupun panitia pelaksana sudah menyiapkan kantong-kantong parkir untuk menampung kendaraan roda dua ataupun roda empat. Diperkirakan, ada 60 juru parkir yang siap mengaut parkir kendaraan. (MJ-24)

Ini Menarik!

Pembunuh Deni Diperkirakan Orang Berpengalaman

SEMARANG – Pelaku pembunuhan seorang driver taksi online yang jasadnya dibuang di tengah pemukiman diperkirakan …

Silakan Berkomentar