Home > JATENG RAYA > 6 Cabor Dipertandingkan di Porkot Semarang 2017

6 Cabor Dipertandingkan di Porkot Semarang 2017

 

Pembukaan Porkot Semarang di GOR Trilomba Juang. (foto: metrosemarang.com/Efendi)

 

 

 

SEMARANG – Pekan Olahraga Kota (Porkot) Semarang 2017 resmi dibuka. Ada enam cabang olahraga (cabor) yang di pertandingkan dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Semarang ini. Keenam cabor tersebut adalah basket, voli, taekwondo, pencak silat, bulu tangkis, dan futsal.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Semarang, Gurun Risyadmoko sangat mengapresiasi perhelatan yang digagas oleh KONI Semarang ini. Menurutnya kegiatan ini bisa menjadi salah satu upaya untuk terus menjaring atlet-atlet muda berprestasi di Kota Semarang.

“Kami berharap bisa mencari bibit-bibit baru, itu yang utama,” ujar Gurun usai memimpin upacara pembukaan Porkot Semarang 2017 di Lapangan Batminton Gor Tri Lomba Juang, Semarang, Jumat (24/11) sore.

Pekan olahraga semacam ini juga menjadi upaya dalam mewujudkan cita-cita Kota Semarang sebagai Kota Atlet dan Kota Pemuda. “Selain itu, kegiatan ini juga menjadi persiapan pada Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) Jateng 2018 nanti, semoga bisa mempertahankan sebagai juara umum,” kata Gurun.

Ketua DPRD Kota Semarang, Supriyadi mengatakan pihaknya telah mempersiapkan segala sesuatu yang bisa mendukung cita-cita Kota Semarang dalam mewujudkan Kota Atlet dan Kota Pemuda. Pihaknya telah merencanakan pembangunan sport center di setiap kecamatan di Kota Semarang.

“Tahun ini sudah mulai di beberapa titik, nanti pada 2018 akan mulai secara bertahap. Saya kira kita sudah siap segala sesuatunya terkait dukungan APBD dan Infrastruktur,” ujar Supriyadi.

Dengan dibangunnya sport center tersebut, diharapkan nantinya bisa membangun semangay warga Kota Semarang dalam meraih prestasi di bidang olahraga. “Dan juga agar bisa maju dan mempertahankan sebagai juara umum Porprov,” kata Supriyadi.

Sementara itu, dalam upacara pembukaan Porkot Semarang 2017 ini menampilkan pertunjukan berupa koreografi taekwondo dan pencak silat oleh para atlet muda Kota Semarang. (fen)

 

Ini Menarik!

Gempa 6,9 SR Terasa Sampai Semarang, Warga Berhamburan Keluar Rumah

Share this on WhatsApp SEMARANG – Sejumlah warga Kota Semarang berhamburan keluar rumah setelah gempa …

Silakan Berkomentar