6 Anggota DPRD Boyolali Terpilih Absen Gladi Kotor Pelantikan

Anggota DPRD Boyolali terpilih mengikuti gladi kotor pelantikan. Foto Metro
Anggota DPRD Boyolali terpilih mengikuti gladi kotor pelantikan. Foto Metro

BOYOLALI – Calon anggota legislatif Kabupaten Boyolali terpilih mengikuti gladi kotor pelantikan Kamis (14/8/2014). Sebanyak 45 anggota DPRD Boyolali periode 2014-2019, ?akan resmi dilantik pada Selasa (19/8) mendatang. Hanya saja, tak semua calon wakil rakyat itu bisa hadir semua dalam gladi kotor pelantikan hari ini. Ada enam orang yang tak hadir.

Sekretaris DPRD (Sekwan) Boyolali, Hendrarto Setyo Wibowo, mengatakan pelantikan anggota Dewan yang baru ini telah dianggarkan sebesar Rp 87 juta. “Pelantikan anggota DPRD periode 2014-2019 Kabupaten Boyolali ?akan dilaksanakan pada 19 Agustus 2014 mendatang. Pelantikan ?akan dilaksanakan di gedung DPRD,” ujar Hendrarto di sela-sela memimpin gladi kotor pelantikan.

Menurut dia, dalam pelantikan nanti, anggota Dewan baru juga mendapatkan seragam pakaian sipil lengkap (PSL) atau pakaian jas berdasi. Dalam pelantikan nanti, pihak Setwan ?akan juga mengundang sekitar 300 undangan.

Gladi bersih ?akan dilaksanakan pada Senin (18/8). Jumlah anggota DPRD Kabupaten Boyolali, ?sebanyak 45 orang. Dari hasil Pemilu Legislatif lalu, dari 45 anggota Dewan tersebut PDI Perjuangan berhasil memperoleh suara terbanyak. Bahkan lebih dari 50 persen kursi. PDIP menempatkan kadernya di DPRD Boyolali periode 2014-2019 sebanyak 25 kursi. Kemudian Partai Golkar 6 kursi, PKS dan Partai Gerindra masing-masing 4 kursi. Selanjutnya PAN, memperoleh 3 kursi, PKB 2 kursi dan Partai Demokrat satu kursi. (MJ-07)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

+ 65 = 71

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.