Home > JATENG RAYA > 59 Calhaj Yogyakarta Batal Berangkat Hari Ini

59 Calhaj Yogyakarta Batal Berangkat Hari Ini

image
Embarkasi haji Donohudan, Boyolali

SOLO- Sebanyak 59 calon haji (calhaj) dari Yogyakarta batal berangkat, Minggu (30/8). Pembatalan ini bukan karena belum rampungnya visa calhaj, melainkan jatah mereka harus digantikan oleh 58 jemaah calhaj lainnya, yang sudah menunggu sejak beberapa hari kemarin di Asrama Haji Donohudan Boyolali.
 
Langkah ini diambil oleh Panitia Persiapan Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Donohudan Boyolali, mengingat 58 calhaj tersebut kini sudah memiliki kelengkapan persyaratan, di antaranya visa.
 
“Sebanyak 59 calhaj tersebut merupakan kloter 26, langkah ini kami ambil karena sudah sesuai dengan peraturan dari Kemenag (Kementerian Agama). Jumlah 58 itu tak semuanya terkendala masalah visa, namun ada sejumlah calhaj yang sudah memiliki visa enggan berangkat, karena menunggu visa dari pendamping mereka, misalnya suami, istri, hingga kerabat lainnya,” jelas Kasubag Humas PPIH Gentur Rachma Indriadi kepada Metrojateng.com, Sabtu (29/8) malam.
 
Ketika disinggung kapan calhaj sebanyak 59 dari Yogyakarta diberangkatkan dari Bandara Internasional Adi Soemarmo, Gentur menjelaskan bakal diberangkatkan pada, Kamis (3/9) bersamaan dengan jemaah calhaj asal Wonosobo dan Kebumen.
 
“Meski mengalami penundaan, ke 59 calhaj tersebut tetap berada di Asrama Donohudan, masalah biaya makan itu tetap menjadi tanggung jawab kami,” katanya. (dit)
 

Asrama Haji Donohudan Boyolali. (Metrojateng.com/Raditya Erwiyanto)

Ini Menarik!

Elpiji 3 Kg Harus Dijual Sesuai Ketentuan Pemerintah

Share this on WhatsApp SEMARANG – Pertamina MOR IV Jawa Tengah dan DIY menegaskan elpiji …

Silakan Berkomentar