Home > JATENG RAYA > METRO SOLO > 588 Calhaj Boyolali Ikuti Manasik Haji

588 Calhaj Boyolali Ikuti Manasik Haji

image
Ilustrasi

BOYOLALI – Jamaah calon haji (Calhaj) Kabupaten Boyolali mendapat bimbingan manasik haji, di gedung Wisma Haji Rabu (13/8). Ada 588 Calhaj yang akan diberangkatkan tahun ini, yang terbagi dalam dua kelompok terbang (Kloter).

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Kementerian Agama Boyolali, Jindar Wahyudi, mengatakan pembekalan kepada para Calhaj akan dilakukan selama 10 kali. Yakni tiga kali pembekalan di tingkat kabupaten dan tujuh kali pembekalan di tingkat kecamatan.

“Ini pembekalan yang pertama kali untuk tingkat kabupaten. Akan dilaksanakan hingga Jumat (15/8) besok. Kemudian nanti akan dilanjutkan di tingkat kecamatan,” kata Jindar kepada wartawan.

Materi yang diberikan meliputi berbagai aspek. Yakni kesehatan, tata cara beribadah, dan berbagai aspek lain yang diperlukan. Sementara untuk aspek administrasi seperti visa dan pasport calon jamaah, Jindar menyatakan hal itu sudah dipersiapkan. “Untuk visa dan passport tidak ada masalah, semua sedang kita proses,” ujarnya.

Jindar menjelaskan, tahun ini jumlah jamaah Calhaj Kabupaten Boyolali yang akan diberangkatkan sebanyak 588 orang dan akan terbagi dalam dua Kloter. Mereka akan tergabung dalam Kloter 51 dan 52 yang akan diberangkatkan pada 20 September 2014 mendatang. Kloter 51 sebanyak 296 orang dan kloter 52 sebanyak 292 orang. (MJ-07)

Ini Menarik!

Ini Bocoran Menu Pesta Pernikahan Kahiyang

Share this on WhatsAppSEMARANG – Sebuah tempat persewaan alat pesta di Semarang bernama ADA mendapat …

Silakan Berkomentar