Home > JATENG RAYA > METRO SEMARANG > 538 Tenaga Honorer Kendal Resmi Jadi PNS

538 Tenaga Honorer Kendal Resmi Jadi PNS

ilustrasi
ilustrasi

KENDAL – Pengabdian dan penantian panjang  538 Tenaga Honorer Kategori 2 (K2) untuk mendapatkan status resmi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) akhirnya usai. Bupati Kendal, Widya Kandi Susanti, menyerahkan  Surat Keputusan (SK) pengangkatan CPNS kepada Tenaga Honorer K2 yang sudah lolos seleksi. Penyerahan SK secara simbolis ini didampingi oleh Kepala BKD Kendal, Agus Sumaryono, di Pendopo Kabupaten Kendal.

Agus Sumaryono menyebutkan, dari 538 Tenaga Honorer Kategori 2 yang menerima SK Pengangkatan CPNS, 431 orang merupakan tenaga guru, yang terdiri dari 339 orang guru SD, 66 orang guru SMP, 15 orang guru SMA, 16 orang merupakan guru SMK, 19 orang guru tenaga teknis kesehatan serta 88 orang guru tenaga teknis.

Agus Sumaryono menambahkan, penyerahan SK CPNS dan SP Penempatan Tugas akan diserahkan bersamaan, di mana penempatan tugas didasarkan pada kebutuhan masing-masing Analisis Beban Kerja serta pemerataan kebutuhan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Sementara, Bupati Kendal, Widya Kandi Susanti, mengatakan, berdasarkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), maka pemahaman hak dan kewajiban PNS semakin jelas, sehingga tidak hanya menuntut hak saja, tetapi harus juga mengetahui kewajibannya. “PNS dituntut untuk memperbaiki kinerja, perilaku dan profesionalitasnya sebagai aparatur pemerintahan, agar mampu memberikan kontribusi positif bagi tercapainya reformasi birokrasi,” terangnya.

Lebih lanjut, Widya berharap kepada para CPNS, harus mampu bersinergi dengan kemampuan yang dimilikinya, mengingat Pemerintah Kabupaten Kendal mempunyai tugas yang sangat berat dalam mengelola roda pemerintahan. Tugas tersebut tergantung pada kualitas sumber daya manusia yang ada, serta bergantung pada kedisiplinan para pegawai khusnya para CPNS. Widya juga menghimbau, kepada para CPNS selaku panutan masyarakat , maka jagalah nama baik PNS.

“Tetaplah mengabdi dengan sebaik-baiknya, negara butuh pengabdian saudara semua dan masyarakat menunggu pelayanan saudara dan sekarang tidak jamannya lagi kita dilayani oleh masyarakat, namun kitalah yang harus melayani mereka dengan sebaik-baiknya,”tuturnya. (MJ-01)

 

Ini Menarik!

Gempa 6,9 SR Terasa Sampai Semarang, Warga Berhamburan Keluar Rumah

Share this on WhatsApp SEMARANG – Sejumlah warga Kota Semarang berhamburan keluar rumah setelah gempa …

Silakan Berkomentar