Home > Uncategorized > 500 Peserta Jalani Tes Simulasi CPNS

500 Peserta Jalani Tes Simulasi CPNS

Peserta simulasi di BKD Jateng. Foto Metro
Peserta simulasi di BKD Jateng. Foto Metro

SEMARANG – Sebanyak 500 peserta mengikuti simulasi tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kantor Kepegawaian Daerah (BKD) Jateng, Kamis (7/8/2014). Mereka berkesempatan menjajal sistem Computer Assisted Test (CAT) yang bakal digunakan pada proses seleksi CPNS tahun ini.

Kepala BKD Jateng Suko Mardiyono mengatakan, simulasi ini dibuat persis seperti tes CPNS sesungguhnya. “Peserta juga dibiasakan menjalani tes dengan sistem CAT. Hasilnya juga bisa langsung diketahui setelah tes berlangsung,” terangnya.

Dia menambahkan, sistem CAT merupakan metode ujian dengan alat bantu komputer untuk mendapatkan standar minimal kompetensi dasar calon pegawai. Metode ini sepenuhya disusun dan diolah panitia seleksi nasional (Panselnas) dan apilkasinya oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

Simulasi dimulai pukul 08.00. Para peserta dibagi dalam 25 kelas, dengan masing-masing berisi 20 orang. “Simulasi ini sangat penting agar peserta tidak kesulitan saat menjalani tes yang sebenarnya. Sebab, selama ini masih banyak terjadi kesalahan yang dilakukan peserta tes, seperti  salah memasukkan nomor peserta atau hal-hal teknis lain,” imbuhnya.

Kabid Pengembangan Kepegawaian BKD Jateng Andi Suryanto menambahkan, bagi yang tidak ikut simulasi ini bisa mencoba simulasi sendiri dengan mendownload aplikasi dari website kami bkd.jatengprov.go.id. (MS-08)

Ini Menarik!

PKL Resmi di Semarang Akan Diberikan Kartu Anggota

Share this on WhatsApp SEMARANG – DPRD Kota Semarang sedang berusaha membuat peraturan yang mengatur …

Silakan Berkomentar