Home > JATENG RAYA > 50 Personel Kodim Magelang Dites Urine Mendadak

50 Personel Kodim Magelang Dites Urine Mendadak

Para personil Kodim 0705 Magelang mengikuti tes urine yang diadakan usai mengikuti upacara hari Senin (13/11). Kegiatan ini sebagai cara agar prajurit Kodim terhindari dari narkoba. (foto: metrojateng.com/ch kurniawati)

 

MAGELANG – Sebanyak 50 personel Kodim 0705/Magelang secara mendadak dites urine usai mengikuti upacara bendera Senin (13/11). Tes ini diawasi ketat oleh intel dan provost. “Kegiatan ini merupakan upaya agar para prajurit TNI terhindar dari bahaya narkoba,” terang Pasi Intel Kodim 0705/Magelang, Kapten Inf I Ketut Kukuh AW, S.Sos.

Sebelum tes urine, para prajurit terlebih dulu mengikuti kegiatan Sosialiasi Penyuluhan Pencegahan, Pemberantasan penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Usai kegiatan, tiba-tiba saja sebanyak 50 prajurit di panggil untuk mengikuti tes urine. Mereka terdiri dari perwira, bintara tamtama dan ASN.

“Sampel urine langsung diserahkan petugas dari Sub Instal Patologi RST dr Sudjono Magelang,” terang Ketut. Tes semacam ini akan terus menerus dilakukan agar kedepan seluruh jajaran Kodim 0705 benar-benar bersih dari narkoba.

Kepala Staf Kodim 0705/Magelang  Mayor Inf Suratman dalam sambutan mengatakan,  keterlibatan prajurit dalam pelanggaran narkoba adalah akibat dari pergaulan prajurit tersebut.

“Saya minta agar anggota Kodim pintar memilah teman pergaulan sehari-hari. Hindari dan jauhi narkoba. Pelanggaran yang terkait dengan narkoba masuk dalam katagori pelanggaran berat,” tegasnya.

Dokter Asep Tantula dari Sub Instal Patologi RST dr. Sujono Magelang menyebutkan, hasil  pengecekan urine semuanya dinyatakan negatif. (MJ-24)

 

 

 

Ini Menarik!

Menikmati Desa dari Bangunan Kolonial Hotel Garuda

Share this on WhatsApp   BERADA tak jauh dari Gunung Telomoyo, Hotel Garuda yang merupakan …

Silakan Berkomentar