Home > NASIONAL > 5 Warga Tewas Dibunuh, Polda Papua Tambah Pasukan ke Timika

5 Warga Tewas Dibunuh, Polda Papua Tambah Pasukan ke Timika

papua

JAYAPURA – Lima warga dilaporkan tewas terbunuh di Timika dalam sebuah aksi penyerangan yang dilakukan sekelompok warga. Dalam aksi tersebut, sebuah rumah yang berlokasi di SP 6 juga ikut dibakar.

Penyerangan yang terjadi pada Selasa (12/8/2014) sekitar pukul 02.30 WIT itu diduga merupakan aksi balas dendam, setelah Kepala Suku Dani, Korea Waker ditemukan tewas pada Senin (11/8) di kawasan SP 6 Timika. Selain menewaskan lima warga, aksi tersebut juga mengakibatkan dua warga lainnya terluka.

Wakapolda Papua Brigjen Paulus Waterpauw menyayangkan aksi kekerasan yang dilakukan sekelompok orang di Timika. “Untuk mengantisipasi agar gangguan keamanan tidak semakin meluas, kami akan menambah pasukan Brimob Polda Papua dari Jayapura,” katanya.

Pihaknya juga akan terus melakukan langkah-langkah persuasif, termasuk pendekatan dengan keluarga korban, sehingga tidak terjadi aksi balas dendam. “Kami tentu menyayangkan adanya kejadian tersebut. Tapi, kami tetap berusaha memberikan rasa aman kepada masyarakat dengan melakukan langkah-langkah persuasif,” tuntasnya. (*)

 

Ini Menarik!

Tetangga Ungkap Endar Kerap Main Senjata Angin

Share this on WhatsApp​   KENDAL – Terduga teroris Endar Prasetyo warga  Dukuh Limbangan RT …

Silakan Berkomentar