Beranda JATENG RAYA 5 Ribu Pengunjung Padati Pantai Jodo

5 Ribu Pengunjung Padati Pantai Jodo

1
0
BERBAGI

image

KENDAL – Liburan natal akhir pekan dimanfaatkan warga Batang dan Kendal  untuk menikmati pesona keindahan Pantai Jodo di Gringsing Batang. Pantai dengan keindahan pasir hitamnya menarik perhatian pengunjung untuk berwisata murah. Hanya dengan membayar Rp 3.000 sudah  bisa menikmati keindahan pantai dan berenang dipinggir pantai.
Pantai Jodo yang berada di utara jalur pantura Gringsing Batang  ini kini mulai menjadi tujuan wisata murah warga Batang dan Kendal. Berjarak sekitar 5 kilometer, lokasi pantai ini bisa ditempuh dengan sepeda motor maupun kendaraan roda empat. Menjadi tempat wisata murah karena hanya membayar Rp 3.000 saja pengunjung sudah bisa menikmati keindahan pesona laut jawa dengan hamparan pasir hitam yang bersih. Pengunjung juga bisa menikmati rindangnya pohon cemara di bibir pantai sambil bermain di arena permainan sederhana.
Libur natal akhir pekan ini menjadi puncak keramaian pengunjung hingga 5 ribu orang. Padahal di hari libur biasa jumlah pengunjung hanya berkisar 200 orang saja. Sejak Minggun (27/12)  pagi kawasan wisata pantai jodo  di Dusun Buntusari Desa Sidorejo Kecamatan Gringsing sudah dipenuhi wisatawan lokal.
Pemandangan pantai dengan hamparan pasir yang bersih, menjadi tujuan utama wisatawan bermain air dan pasir. Tidak hanya itu  pemadangan
perbukitan menjulang disisi barat menjadikan magnet pemikat para warga yang senang berlibur di pantai.
Daryono misalnya, bersama  keluarganya kerap menyempatkan waktu liburnya untuk berkunjung di obyek wisata Pantai Jodo tersebut. “Ombak pantai yang tidak terlalu tinggi dan hamparan pasir yang bersih menjadikan anak-anak nya betah berlama-lama bermain air,” katanya.
Sementara itu petugas pengelola Pantai Jodo mengatakan, liburan natal akhir pekan ini menjadi puncak kunjungan. Meski sudah ramai sejak hari Kamis, namun jumlahnya terus meningkat dan kenaikan hingga 300 persen. “Dalam sehari yang biasanya baru bisa mengeluarkan  tiket hanya sekitar 400 lembar  khusus minggu ini, mencapai 5000 tiket terjual,” jelas Fadholi , petugas pantai.
Namun sayang pengelolaan yang belum maksimal dari pemerintah daerah Batang, menjadikan Pantai Jodo belum banyak dikenal masyarakat luas. Masih minimnya sarana dan prasarana yang ada juga menjadi kendala pengunjung untuk lebih lama menikmati keindahan pantai ini. (MJ-01)