Home > JATENG RAYA > METRO SEMARANG > 5 Napi Narkoba Nusakambangan Segera Dieksekusi

5 Napi Narkoba Nusakambangan Segera Dieksekusi

Ilustrasi
Ilustrasi

SEMARANG – Memasuki akhir tahun 2014, Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah menyatakan ada lima dari 68 narapidana kasus narkotika dan obat terlarang yang akan dihukum mati. Saat ini, kelima narapidana masih menghuni Lembaga Pemasyarakatan Nusakambangan, Cilacap.

Kepala Kejati Jateng Hartadi mengatakan, pihaknya kini sedang menunggu perintah dari Jaksa Agung terkait pelaksanaan teknis hukuman mati tersebut. “Tinggal menunggu surat Jaksa Agung, kemudian yang mau dieksekusi saat ini berada di Nusakambangan,” kata Hartadi di kantornya, Selasa (9/12).

Sejauh ini, Hartadi belum bersedia membeber identitas lima napi yang bakal dieksekusi mati tersebut. “Nama-namanya jangan dulu, tidak sampai sebulan akan dilaksanakan. Ini untuk menjaga keselamatan yang bersangkutan, kalau disampaikan nanti juga bisa menghambat pelaksanaan hukuman tersebut,” imbuh Hartadi.

Mantan Kapusdiklat Manajemen dan Kepemimpinan (Mapim) Badan Diklat Kejaksaan RI ini juga enggan membocorkan lokasi pelaksanaan hukuman mati. Hartadi hanya menerangkan bahwa eksekutor berasal dari Brimob Polda Jateng. “Yang akan mengeksekusi Brimob setelah kita mengadakan koordinasi lebih dulu,” tandas Hartadi. (yas)

Ini Menarik!

BRI Lirik Perkembangan Coworking Space di Indonesia

Share this on WhatsApp SEMARANG – Bank Rakyat Indonesia (BRI) mendukung tumbuhnya coworking space yang …

Silakan Berkomentar