Home > JATENG RAYA > EKONOMI BISNIS > 5.000 Pelapak Hadiri Kopdar Bukalapak

5.000 Pelapak Hadiri Kopdar Bukalapak

CEO Bukalapak, Ahmad Zaky. (Foto: istimewa)
SEMARANG – Bukalapak menggelar Kopdar Akbar Komunitas Bukalapak (Kopdar Akbar) yang kedua dan dihadiri 5.000 Pelapak se Indonesia. Komunitas Bukalapak yang saat ini tersebar di sekitar 80 kota di seluruh Indonesia terbentuk dari inisiatif para pelapak sendiri.
“Bukalapak sebagai platform tempat mereka berjualan memfasilitasi ajang berkumpulnya para pelapak di berbagai daerah melalui acara Kopdar di setiap kota,” kata CEO Bukalapak, Achmad Zaky, Senin (27/11).
Zaky menerangkan, UKM di Indonesia masih harus dibimbing dan diberi edukasi untuk menghadapi berbagai tantangan seperti peningkatan kapasitas, akses modal dan pendanaan alternatif dan juga akses teknologi.
Pemerintah diminta memberi dukungan secara berkelanjutan bagi para UKM-UKM di Indonesia agar misi untuk menjadikan Indonesia negara ekonomi digital se-Asia tenggara pada tahun 2020 dapat terwujud.
Untuk itu, dalam kesempatan ini pula, Bukalapak dan Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia menandatangani kesepakatan untuk secara bersama-sama mengembangkan potensi UKM di Indonesia. (ade)

Ini Menarik!

Pemegang JNE Loyalty Card Bisa Pinjam Dana Hingga Rp 2 Miliar

JAKARTA – KoinWorks bekerjasama dengan JNE dalam akses eksklusif bagi anggota JNE Loyalty Card (JLC) …

Silakan Berkomentar