Beranda SPORT JATENG PSIS Rekrut Eks Kiper Semen Padang

PSIS Rekrut Eks Kiper Semen Padang

94
0

SEMARANG – Jandia Eka Putra resmi menjadi milik PSIS. Mantan penjaga gawang Semen Padang itu diikat dengan durasi kontrak satu musim dan menjadi kiper keempat yang dimiliki skuad Mahesa Jenar.

Jandia Eka Putra menjadi kiper keempat yang direkrut PSIS musim ini. Foto: dok metrosemarang.com

Pengumuman tersebut disampaikan melalui akun Instagram @psisfcofficial pada Minggu (18/2). Jandia sempat membuat fans PSIS ketar-ketir ketika tiba-tiba tidak nongol dalam sesi latihan rutin sejak Kamis (15/2). Padahal performa kiper 30 tahun itu sudah telanjur membuat mereka terpikat.

Ternyata Jandia absen untuk menyelesaikan proses perpindahan dari klub lamanya. Kehadiran Jandia bakal meningkatkan persaingan tempat utama di bawah mistar PSIS.

Kiper berambut gondrong itu akan bersaing dengan Ferdiansyah serta dua penjaga gawang muda, Aji Bayu Putra dan Sendri Johansyah.

Jandia sukses menorehkan clean sheet pada penampilan perdana bersama PSIS saat Tim Ibukota Jateng mengalahkan Persiba Balikpapan 2-0 di Magelang. Dia tampil apik dan mementahkan setidaknya tiga peluang emas skuad Beruang Madu.

Dengan berkostum biru PSIS, kiper kelahiran 14 Juli 1987 tersebut bakal kembali merasakan level kompetisi tertinggi di Liga 1. Musim kemarin Jandia lebih sering diganggu cedera dan gagal menyelamatkan Semen Padang yang harus turun kasta ke Liga 2. (twy)