Paslon Pilgub Jateng Bakal Kampanye Damai di CFD Semarang

SEMARANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah bakal menggelar kampanye damai di kawasan bebas berkendara (car free day) pada 18 Februari nanti.

Ada dua pasangan calon (paslon) yang maju Pilgub yaitu calon gubernur petahana Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen yang diusung koalisi PDIP, PPP, Nasdem, Demokrat. Kemudian ada calon gubernur Sudirman Said-Ida Fauziyah yang diusung Gerindra, PKB, PKS dan PAN.

“Gerakan kampanye damai akan dimulai pada 18 Februari nanti. Para paslon kami berharap bisa meluangkan waktu untuk berkampanye. Timses harus segera mengurus surat izin kepada pihak TNI/Polri,” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng, Joko Purnomo, Senin (12/2).

Ia menyebut kampanye damai akan memanfaatkan momentum hari bebas berkendara atas berbagai pertimbangan. Selain berbarengan pada akhir pekan, pemilihan hari bebas berkendara karena selama ini menjadi pusat keramaian di Kota Semarang.

“Tanggal 18 Februari pas Minggu. Karena tidak mungkin menggeser acaranya, maka kami nanti masuk ke sela-sela kegiatan masyarakat yang beraktivitas di CFD,” tuturnya.

Kampanye Pilkada Damai, begitulah tagline KPU juga akan dimeriahkan dengan pelepasan burung merpati di Jalan Pahlawan. Selanjutnya, kedua paslon berkelilingi sampai Jalan Pemuda dan kembali lagi ke Pahlawan.

“Tentunya kami sedang berkoordinasi dengan aparat TNI/Polri polri untuk mengurus semua perizinan acaranya,” ujar Joko.

Lebih jauh lagi, Joko mengatakan saat ini pihaknya sudah mengurus semua pengadaan alat peraga kampanye serta foto para paslon untuk ditempelkan di baliho.

Ia mengungkapkan APK nantinya akan dipasang di 350 titik di Jawa Tengah. Ia pun optimistis pengadaan alat peraga kampanye sudah beres setelah pengundian nomor urut paslon.

Untuk proses selanjutnya, KPU tinggal menjadwalkan pendistribusian ke tiap daerah dan disusul rancangan visi dan misi kedua paslon Pilgub. (far)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.