4.413 Napi di Jateng Terima Remisi 17 Agustus

Ilustrasi
?
SEMARANG – Pada peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71, sebanyak 4.413 narapidana di Jawa Tengah mendapat masa potongan tahanan (remisi). Narapidana itu tersebar di 35 kabupaten/kota.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah dan DIY, Bambang Sumardiyono mengatakan narapidana yang mendapat remisi berasal dari tahanan korupsi, penyalahgunaan obat-obatan terlarang serta narapidana yang tersangkut kasus terorisme.
“Jadi dari 10.850 total warga binaan yang ada di 14 lapas di Jawa Tengah, sebanyak 4.413 orang dapat remisi hari kemerdekaan,” kata Bambang saat dikontak wartawan, Selasa (16/8).

Ia menyebut ada sebanyak 302 tahanan yang nantinya langsung menghirup udara bebas begitu memperoleh remisi di lapas. Meski begitu, ia belum bisa merinci berapa banyak tahanan anak yang bebas dari penjara.

Untuk remisi kasus-kasus pidana khusus, kata Bambang, terdapat 670 orang di seluruh Jawa Tengah. “Itu termasuk narapidana korupsi, narkoba dan teroris. Tapi saya sudah melimpahkan data lengkapnya ke tiap lapas,” terangnya. (far)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.