Beranda JATENG RAYA Ganjar-Yasin Daftar KPU 9 Januari

Ganjar-Yasin Daftar KPU 9 Januari

33
0
BERBAGI
ilustrasi

SEMARANG – Setelah mendapat rekomendasi dari PDIP untuk maju Pilgub Jateng, pasangan calon Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen dijadwalkan mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Selasa 9 Januari nanti.

Sekretaris DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Kusriyanto, mengatakan proses pendaftaran Ganjar-Yasin akan dikawal para kader dan simpatisan dari perwakilan 35 kabupaten/kota.

“Kami akan mendaftarkan Pak Ganjar dan Gus Yasin tanggal 9 Januari nanti ke KPU. Ini tentunya menjadi sikap teguh kami untuk bersaing ketat dengan pasangan calon lainnya dalam Pilgub,” tuturnya, Minggu (7/1).

Untuk memantapkan proses pendaftaran, dirinya akan menggelar rapat terbatas pada nanti malam. Sehingga pihaknya bisa merancang acara arak-arakan untuk mendampingi Ganjar-Yasin mendaftar KPU.

Lebih jauh, ia mengungkapkan bahwa semua kader di tingkat akar rumput telah diberitahu untuk mengerahkan strateginya dalam memenangkan pasangan Ganjar-Yasin.

Ganjar-Yasin, lanjutnya dianggap figur yang pas dan saling melengkapi karena menggabungkan basis suara yang berbeda.

“Pak Ganjar-Yasin jadi koalisi Merah-Hijau. Saling melengkapi, cocok maju Pilgub Jateng,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, PDIP hari ini resmi mengusung incumbent Ganjar Pranowo dengan pasangannya, Taj Yasin Maimoen pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng.

Pencalonan Ganjar-Yasin diumumkan langsung oleh Ketum Megawati Soekarnoputri di markas DPP PDIP Menteng, Jakarta Pusat.

Ganjar merupakan incumbent PDIP. Sedangkan Gus Yasin, sapaan akrab Taj Yasin adalah figur PPP sekaligus putra KH Maimoen Zubair, sesepuh NU di Rembang. (far)