Home > JATENG RAYA > Warga Berswadaya Bantu Rumah Nyaris Roboh

Warga Berswadaya Bantu Rumah Nyaris Roboh

Penyerahan bantuan kepada warga yang rumahnya rusak parah di Welahan. (foto: metrojateng.com/MJ-23)
JEPARA – Sejak muncul dipemberitaan, rumah nyaris roboh di Desa Teluk Wetan RT 14 RW 2 mendapat respon warga sekitar. Mereka mulai menggalang dana untuk melakukan renovasi.
Upaya mendapatkan dana bantuan dilakukan dengan berswadaya. Bahkan beberapa politisi turut prihatin dan menyumbangkan bantuan. Hari ini, anggota Komisi XI DPR RI Fathan Subchi mendatangi lokasi untuk menyalurkan bantuan.
Erik Istian Tomi, seorang pemuda setempat mengatakan bahwa pemuda merasa tergugah untuk tergerak membantu perbaikan rumah Suharto (34), mengingat kondisinya sangat memprihatinkan.
“Suharto itu punya dua adik dan satu anak, orangtuanya sudah meninggal dunia. Kami terketuk untuk bergerak membantu,” katanya, Minggu (17/12)
Pemuda di lingkungannya tergabung dalam Slankers Independent Jepara, fans grup band Slank.
“Sehingga mudah untuk berkoordinasi dan bergerak. Ini kerja sosial,” paparnya.
Sementara Fathan Subchi mengaku prihatin dengan kondisi keluarga Suharto. “Kondisi seperti ini belum me dapat perhatian dari pemerintah setempat. Dia berharap bantuan yang diberikan mampu meringankan beban keluarga Pak Suharto,” tuturnya.
Politisi PKB ini memberikan bantuan berupa uang. Nantinya untuk tambahan pengadaan material. “Semoga bermanfaat untuk membantu renovasi. Saya melihat atapnya sudah parah mau roboh,” tandasnya. (MJ-23)

Ini Menarik!

10 Wanita Dilantik Menjadi Banpol

  MAGELANG – Sebanyak 10 personel wanita dikukuhkan menjadi banpol PP 2018 oleh Walikota Magelang, …

Silakan Berkomentar