Home > JATENG RAYA > EKONOMI BISNIS > Apartemen Diprediksi Jadi Pilihan Hunian End User

Apartemen Diprediksi Jadi Pilihan Hunian End User

Pengembang apartemen menawarkan produknya di Property Expo Semarang ke-10 di Mall Ciputra Semarang, Rabu (6/12). (Foto: metrojateng.com/ Anggun Puspita)
SEMARANG- Beberapa tahun ke depan diprediksi apartemen akan menjadi pilihan bagi para pengguna langsung atau end user. Kondisi itu dipengaruhi oleh semakin tidak tersedianya lahan untuk pembangunan landed house.
Ketua Panitia Property Expo Semarang, Dibya K Hidayat mengatakan, sekarang ini hunian vertikal atau apartemen yang tumbuh di Kota Semarang hanya dilirik untuk investasi atau dijual kembali oleh konsumen.
“Tren saat ini para konsumen apartemen akan membeli hunian tersebut untuk investasi. Bahkan, jika mereka merasa untung dengan kenaikan harga apartemen itu, mereka akan menjual kembali. Jadi mereka membeli bukan untuk dihuni sendiri,” ungkapnya pada pembukaan Property Expo Semarang ke-10 di Mall Ciputra Semarang, Rabu (6/12).
Namun, lanjut dia, beberapa tahun ke depan motivasi konsumen apartemen akan berubah. Mereka akan membeli hunian vertikal tersebut untuk dihuni sendiri. Hal itu karena jalan makin padat, lokasi landed house semakin ke pinggiran. Sedangkan, masyarakat butuh memperpendek jarak antara tempat tinggal dengan tempat kerja atau pusat kota.
“Sehingga kami yakin apartemen akan menjadi kebutuhan bagi warga yang ingin tinggal tidak jauh dari perkotaan,” tutur Dibya. Sementara itu, pada tahun ini penjualan rumah mengalami kelesuan. Dari beberapa kali pameran perumahan yang digelar hasilnya tidak sesuai harapan atau target.
“Bahkan pada pameran Property Expo Semarang bulan November hanya 21 unit rumah yang terjual dari target 70 unit. Kondisi ini karena penurunan daya beli konsumen,” katanya.
Menurut Dibya, membeli rumah itu tidak bisa menunggu karena semakin hari harganya semakin naik.
Adapun, pada pameran kali ini diikuti oleh 17 pengembang perumahan dan dua stan pendukung. (ang)

Ini Menarik!

Gempa 6,9 SR Terasa Sampai Semarang, Warga Berhamburan Keluar Rumah

Share this on WhatsApp SEMARANG – Sejumlah warga Kota Semarang berhamburan keluar rumah setelah gempa …

Silakan Berkomentar