Home > JATENG RAYA > Awal Desember, Prabowo Umumkan Calon Gubernur

Awal Desember, Prabowo Umumkan Calon Gubernur

 

SEMARANG – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) bakal mengumumkan nama calon gubernur dan wakil gubernur untuk diusung di bursa Pilgub Jateng pada awal Desember atau sekitar pekan ini. Keputusan tersebut akan diumumkan langsung oleh Ketua Dewan Pembina Gerindra, Prabowo Subianto.

“Siapapun yang dapat rekomendasi dari Pak Ketum dan partai-partai koalisi nantinya semua kader harus mendukung. Untuk saat ini partai koalisi sudah intens (berkomunikasi) lah ya. Sudah mengerucut (nama kandidatnya). Sehingga awal Desember sudah ada rekomendasi yang turun,” ungkap Ketua DPD Gerindra Jateng, Abdul Wachid usai memantapkan strategi untuk Pilgub Jateng bersama Prabowo Subianto di Patra Jasa Semarang, Senin (27/11).

Dalam pertemuan tersebut, katanya, Prabowo terus-menerus menekankan bahwa siapapun pasangan calonnya harus didukung penuh oleh kekuatan mesin partainya dari tingkat pusat sampai ranting. Pun demikian dengan sosialisasi harus dilakukan secara menyuluruh, kata Wachid.

“Pak Prabowo juga siap turun ke daerah-daerah seperti yang sudah dilakukan di DKI Jakarta. Termasuk turun langsung ke setiap RT. Ini strategi kita untuk mendekatkan diri kepada masyarakat,” katanya.

Untuk saat ini, pembahasan untuk Pilgub Jateng sudah mengerucut pada dua nama kandidat. Kedua nama itu yakni Waketum Gerindra Ferry Yuliantono serta Sudirman Said dari kalangan profesional.

Usai bertemu Prabowo, Wachid mengaku sudah menasehati kepada keduanya agar menjauhkan diri dari praktek-praktek korupsi.

“Beliau berdua saya nasehati jangan sekali-kali korupsi, berjuang untuk rakyat khususnya menanggulangi kemiskinan di Jateng yang masih tinggi,” cetusnya.

Wachid menyebut partainya akan menerapkan strategi yang tak jauh berbeda kala memenangkan vursa Pilgub DKI Jakarta. Pihaknya menyatakan saat ini sedang menggalang gerakan bawah tanah untuk memenangkan Pilgub Jateng pada 2018 nanti.

“Strategi di DKI akan diterapkan di jateng karena kemenangan di DKI jadi keberhasilan yang luar biasa. Pasangan calon kita yang semula paket hemat tapi ternyata bisa menang. Ini yang akan kita terapkan di sini,” ujar Wachid.

Sementara itu, Sudirman Said optimistis akan mendapat rekomendasi dari Prabowo Subianto untuk bertarung di Pilgub Jateng. Sebab, dalam paparan di Patra Jasa, berbagai program kerja telah disiapkan mulai memerangi kemiskinan hingga melakukan sosialisasi menyuluruh ke pelosok desa.

“Kami tentunya diberi amanah untuk mengurangi angka kemiskinan. Saya pun siap dijadikan cagub maupun cawagub sesuai keputusan akhir dari DPP Gerindra dan partai-partai koalisi,” tandasnya. (far)

Ini Menarik!

Gempa 6,9 SR Terasa Sampai Semarang, Warga Berhamburan Keluar Rumah

Share this on WhatsApp SEMARANG – Sejumlah warga Kota Semarang berhamburan keluar rumah setelah gempa …

Silakan Berkomentar