Beranda JATENG RAYA Terduga Perampok Antar Provinsi Ditangkap di Kendal

Terduga Perampok Antar Provinsi Ditangkap di Kendal

87
0
Penangkapan terduga pelaku pencurian dengan kekerasan, di Kendal. (foto: metrojateng.com/Edi Prayitno)

 

 

 

KENDAL – Kawanan perampok disergap Tim Jatanras Polda Jateng di depan Mapolres Kendal Selasa (28/11) pagi. Mereka didapati membawa tiga pistol. Kawanan ini diuga melakukan pencurian dengan kekerasan atas toko emas yang berlokasi di Sragen.

“Sekira pukul 06.00 Tim Jatanras Polda Jateng menghubungi piket Reskrim Polres Kendal, dengan permintaan bantuan penghentian kendaraan bermotor. Kendaraan yang dimaksud melaju dari arah barat, diduga ditumpangi oleh pelaku pencurian,” kata Kapolres Kendal AKBP Adi Wijaya.

Kendaraan yang diduga ditumpangi pelaku adalah truk trailer bermuatan mobil. Pada pukul 07.25 WIB, truk yang diduga ditumpangi pelaku curas berhenti di Jalan Arteri Weleri. Setelah itu, Tim Jatanras berhasi membuntuti truk, kemudian meminta bantuan Polres Kendal untuk menghentikan truk di depan Mapolres Kendal.

“Anggota Satlantas yang kemudian menghentikannya,” kata AKBP Adi Wijaya.

Setelah berhasil dihentikan, polisi memeriksa truk dan menemukan tiga pistol rakitan yang disembunyikan di dalam mobil yang diangkut oleh truk. Tiga orang diamankan, termasuk sopir trailer pengangkut mobil.

“Sopir truk dan kawanan yang menumpang truk dibawa oleh Tim Jatanras Polda Jateng untuk pemeriksaan lebih lanjut di Mapolda Jateng,” ujar Adi Wijaya. (MJ-01)