Perbaikan Saluran Drainase Jadi Alasan Matinya Air PDAM

Ilustrasi
SEMARANG – Pelayanan air bersih Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Moedal Kota Semarang pada musim hujan ini banyak dikeluhkan oleh pelanggan. Aliran air bersih ke pelanggan sering mati bahkan sampai berhari-hari. Air yang sampai ke rumah pelanggan juga tak jarang keruh.
Banyaknya keluhan ini direspon oleh Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, yang juga sering mendapat komplain langsung dari masyarakat lewat akun media sosialnya. Warga di antaranya komplain aliran air sering sekali mati, padahal air sebagai salah satu kebutuhan utama.
Salah seorang pelanggan, Agus, misalnya mengatakan sangat kecewa aliran air PDAM di daerah KPA 3 mati lagi. Padahal tandon sudah habis airnya. Ia berharap PDAM tidak beralasan karena debit airnya kurang, karena saat ini sedang musim hujan.
”Sabtu 25 November air PDAM di daerah KPA 3 mati lagi dari pagi, tandon udah habis, bagaimana ini PDAM yang tercinta pelayanannya. Sangat mengecewakan, jangan alasan debit air sedikit, di musim hujan dimana-mana bajir, mohon pak wali @hendrarprihadi juga diperhatikan, air salah satu kebutuhan utama,” kata Agus lewat akun instagram miliknya agusw9006.
Pelanggan lainnya, Nurul Auliya, juga komplain kepada Walikota Semarang. Ia meminta orang nomer satu di Ibu Kota Jateng ikut membantu. Sebab sudah dua bulan terkahir aliran air ke rumahnya tidak stabil. Bahkan mati sampai dengan barhari-hari.
”Pak wali hendrar prihadi mohon bantuannya, dua bulan ini air nyalanya tidak stabil, bahkan bener-bener mati sampai berhari-hari,” kata Nurul lewat akunnya di instagram nurulauliyau.
Walikota Semarang yang karib disapa Hendi, memberikan respon terhadap keluhan soal layanan air PDAM sering mati tersebut. Menurutnya, dirinya sudah melakukan klarifikasi ke pihak PDAM Tirta Moedal. Informasinya air sering mati karena pipa rusak akibat adanya kegiatan saluran.
”Sudah saya chek, infonya ada beberapa pipa yang rusak karena terkena backhoe kegiatan saluran. (PDAM) sedang saya suruh lembur untuk perbaikan,” tegasnya. (duh)
Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.