Home > JATENG RAYA > 2 Talenta Muda Sepakbola Magelang Digondol PPLP Sumatera Utara

2 Talenta Muda Sepakbola Magelang Digondol PPLP Sumatera Utara

Bagas-Bagus si kembar yang memperkuat Timnas U-16 saat berfoto bersama dengan orang tua, Rabu (15/11). Minggu depan ia sudah bergabung dengan PPLP sumatra Utara. (foto: metrojateng.com/ ch kurniawati)

 

 

MAGELANG – Si Kembar pemain Timnas U-16 asal Magelang, Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi dan Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri bakal meninggalkan kota asalnya. Mereka akan menempuh pendidikan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sumatra Utara.

Surat tawaran masuk ke PPLP Sumatra Utara sudah mereka terima sejak 3 November lalu. Rencananya, Bagas-Bagus akan berangkat pada Senin (20/11) mendatang. Sebelum berangkat, Si Kembar akan lebih dulu memperkuat tim futsal sekolahnya di SMAN 5 Kota Magelang untuk bertanding di Salatiga.

“Yang memberikan penawaran PPLP Sumatra Utara atas rekomendasi dari Kemenpora,” terang Zuni Puji Istiono, ayah Bagas-Bagus, Rabu (15/11).

Menurut Zuni, belum ada penawaran serupa yang datang dari PPLP Jawa Tengah. Padahal Bagas dan Bagus yang berasal dari Magelang, Jawa Tengah, saat ini memperkuat Timnas U16. Karena itu, tawaran PPLP Sumatera Utara ini, bagi Badas dan Bagus, merupakan kesempatan emas yang harus diambil, meski harus jauh ke Sumatera.

PPLP Sumatera Utara dikenal sebagai pusat pelatihan yang menggembleng David Maulana, si gelandang serba bisa pemain Timnas U-16. Juhga Egi Maulana, juga sebelumnya berlatih di PPLP Sumut sebelum ke Ragunan Soccer.

Prestasi Bagas dan Bagus sendiri telah terpantau dari dulu. Bagus merupakan top skorer dalam Piala Soeratin yang membukukan 11 gol. Dengan itu PSSA Asahan yang diperkuatnya berhasil menyabet juara II.

Dengan bergabungnya Bagas dan Bagus di PPLP Sumatera Utara, secara otomatis keduanya masuk di Asprov PSSI Sumut. Mereka akan membela Provinsi Sumatera Utara dalam berbagai turnamen atau kejuaraan.

Pelatih Tim Sepakbola PPLP Sumut, Safei Pilly mengatakan pihaknya telah memantau prestasi Bagas dan Bagus sejak lama. “Disini, keduanya akan di tempa untuk mengasah kematangan mentalnya. Keduanya sudah ada modal bermain dengan baik, tugas kami untuk menempa kematangan mentalnya,” kata Pilly dihubungi lewat telefon.

Bagus sendiri mengaku senang dapat bergabung dengan PPLP Sumatera Utara. Sebab ia melihat peluang lebih banyak untuk berlatih bola. “Paling tidak dalam sehari dua kali berlatih, pagi dan sore,” katanya. (MJ-24)

 

Ini Menarik!

Elpiji 3 Kg Harus Dijual Sesuai Ketentuan Pemerintah

Share this on WhatsApp SEMARANG – Pertamina MOR IV Jawa Tengah dan DIY menegaskan elpiji …

One comment

  1. Koreksi itu Yuni bukan Zuni hehe .

Silakan Berkomentar