Home > JATENG RAYA > Sabar, PDIP Umumkan Cagub Jateng Setelah 11 November

Sabar, PDIP Umumkan Cagub Jateng Setelah 11 November

Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto di Kantor DPD PDIP Jateng. (foto: metrojateng.com/ Fariz Fardianto)

SEMARANG – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengisyaratkan bakal mengumumkan nama calon gubernur dan wakil gubernur untuk Jawa Tengah setelah 11 November nanti. Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan pengumuman rekomendasi masih menunggu momentum yang tepat.

Untuk saat ini, pengurus partai besutan Megawati Soekarnoputri itu tengah sibuk berdialog dengan sejumlah kadernya. “Rekomendasi Pilkada bukan soal orang per orang, tapi lebih bagaimana cara mengelola kekuasaan. Sehingga jika ada yang kena OTT KPK atau terlibat korupsi, Bu Ketum dengan tegas akan langsung memecatnya,” ungkap Hasto usai menggelar konsolidasi di markas DPD PDIP Jateng, Jalan Brigjen Katamso, Semarang, Kamis (9/11).

Ia yang menemani Megawati saat berkunjung di Semarang itu juga menyampaikan bahwa, dalam waktu dekat rekomendasi pasangan calon akan diumumkan untuk Bali dan Riau. Bertempat di kantor DPP PDIP Lenteng Agung Jakarta, Megawati sendiri yang akan mengumumkannya. Tanggal 11 November nanti rekomendasi untuk Bali dan Riau. Kemudian setelah itu baru Jawa Tengah,” tegasnya.

Hasto bilang Jawa Tengah sejak lama dikenal sebagai basis utama PDIP di Indonesia. Tak ayal, pihaknya pun memasang target tinggi untuk menyapu bersih kemenangan Pilgub dan Pilkada serentak di tujuh kabupaten/kota.

Target tersebut terbilang realistis, kata Hasto. Hal ini mengingat basis massa di Jawa Tengah punya kekuatan mesin sangat ideologis. “Ini yang dipesankan Ibu Mega untuk terus dijaga,” katanya dan ia menambahkan jika seluruh potensi massa partainya akan siap bergerak saat dibutuhkan.

Lebih jauh, ia pun mendorong para tokoh politik yang melamar di partainya untuk gencar menyosialisasikam program-programnya di seluruh pelosok daerah. Ia meminta mereka memperkuat koordinasi dengan DPC maupun ormas sayap partainya. “Silahkan turun langsung ke masyarakat. Seraplah aspirasinya karena kita bersama rakyat harus bersinergis,” ujar Hasto. (far)

Ini Menarik!

Menikmati Desa dari Bangunan Kolonial Hotel Garuda

Share this on WhatsApp   BERADA tak jauh dari Gunung Telomoyo, Hotel Garuda yang merupakan …

Silakan Berkomentar