Home > JATENG RAYA > Bacaleg PSI Ini Mulai “Tebar Pesona” di Kampung Tambakrejo

Bacaleg PSI Ini Mulai “Tebar Pesona” di Kampung Tambakrejo

bakal calon legislatif (bacaleg) dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Dini Shanti Purwono mulai menggalang dukungan di kampung nelayan Tambakrejo. (foto: metrosemarang.com/Fariz Fardianto)

SEMARANG – Seorang bakal calon legislatif (bacaleg) dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Dini Shanti Purwono mulai menggalang dukungan di kampung nelayan Tambakrejo, Kelurahan Tanjungmas, Semarang. Dini yang notabene seorang advokat itu blusukan menyapa rumah-rumah warga di kampung tersebut.

Saat blusukan di Tambakrejo, Dini mengajak dr Niluh Putu Ratih, dokter spesialis kesehatan ibu dan anak. Dokter yang sehari-hari membuka praktek di Klinik Pandu Sehat, Cinde ini meminta puluhan ibu hamil yang hadir untuk memberikan air susu ibu kepada bayi yang mau dilahirkan.

“ASI itu gizi yang paling dibutuhkan bagi pertumbuhan bayi,” tutur dokter Ni Luh, Rabu (8/11). “Ibu-ibu ini yang menentukan generasi muda kita ke depan. Kesehatan ibu, kesiapan psikis penting untuk kelahiran bayi yg sehat,” imbuhnya.

Ia menyebut ASI adalah asupan gizi paling hieginis. Sementara itu, puluhan ibu hamil langsung melontarkan banyak pertanyaan. “Bagaimana agar ASI kita banyak,” kata seorang ibu. Ada juga ibu hamil yang bertanya, “Kalau badan kita ditatoo, apa boleh menyusui?”.

Ditempat yang sama, Dini Shanti Purwono mengaku menikmati blusukan yang ia lakukan di beberapa tempat. Sebelumnya, Dini juga menemui karang taruna Kebonharjo, yang lagi berkutat dengan masalah penggusuran. “Dengan blusukan seperti ini saya bisa langsung menyerap suara warga paling bawah. Saya berharap, pada waktunya bisa membantu memperjuangkan aspirasi mereka,” tambah Dini.

Ia pun berharap bisa terpilih di daerah pemilihan Jateng I meliputi Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kota Salatiga, dan Kabupaten Kendal. (far)

Ini Menarik!

Menikmati Desa dari Bangunan Kolonial Hotel Garuda

Share this on WhatsApp   BERADA tak jauh dari Gunung Telomoyo, Hotel Garuda yang merupakan …

Silakan Berkomentar