Home > JATENG RAYA > EKONOMI BISNIS > Nam Air Ancang-ancang Buka Tiga Rute Anyar

Nam Air Ancang-ancang Buka Tiga Rute Anyar

Direktur Komersial NAM Air, Franky Gan. (foto: metrosemarang.com/Fariz Fardianto)

SEMARANG – Maskapai penerbangan Nam Air berancang-ancang membuka tiga jalur penerbangan sekaligus pada akhir bulan ini. Tiga rute teranyar Nam Air yaitu dua dari Semarang menuju Kalimantan PP dan Semarang-Bandung PP. Direktur Komersial NAM Air, Franky Gan menyebut penerbangan perdana untuk rute Semarang-Kalimantan akan beroperasi mulai Sabtu (18/11) nanti.

Kemudian satu penerbangan anyar lainnya yang akan terbang perdana akhir November nanti yaitu untuk jalur Semarang-Bandung PP. Ia menjelaskan dua rute milik anak perusahaan Sriwijaya Air menuju Kalimantan akan memuaskan keinginan calon penumpangnya yang selama ini menunggu lebih banyak rute menuju Kalimantan.

“Mereka yang tahu akan dibukanya penerbangan ini, bilang ‘akhirnya ada juga rute ini’. Maka dari itu, kami juga senang karena program ini disambut baik,” kata Franky, Selasa (7/11).

Sejauh ini ia menyebut antusiasme masyarakat untuk menyambut rute Semarang-Kalimantan terbilang tinggi. Apalagi, selama ini rute Kalimantan yang dilayani Sriwijaya Air baru Semarang-Pangkalan Bun PP, Kotawaringin Barat PP, dan Kalimantan Tengah PP.

Dua rute terbaru Sriwijaya Air antara lain, Semarang-Sampit PP, Semarang-Kotawaringin Timur PP, Semarang-Kalimantan Tengah PP dan Semarang-Ketapang. “Karena bandara di Yogtakarta sudah penuh maka tak ada salahnya dialihkan ke Semarang. Kami yakin pangsa pasarnya tergarap maksimal karena ada banyak orang Jawa di Kalimantan,” lanjut Franky.

Ia menjanjikan harga yang kompetitif untuk tiga rute tersebut. Kini tarifnya sedang digodok oleh jajaran manajemen Nam Air. (far)

Ini Menarik!

Menikmati Desa dari Bangunan Kolonial Hotel Garuda

Share this on WhatsApp   BERADA tak jauh dari Gunung Telomoyo, Hotel Garuda yang merupakan …

Silakan Berkomentar