Home > JATENG RAYA > Tersangka Pembunuhan Kuli Bangunan di Gunungpati Ditangkap

Tersangka Pembunuhan Kuli Bangunan di Gunungpati Ditangkap

Mohammad Yuda (tengah), tersangka pembunuhan buruh bangunan di Gunungpati. (foto: metrosemarang.com/Efendi)

SEMARANG – Tersangka pembunuhan seorang buruh bangunan di Gunungpati pada Rabu (1/11) lalu berhasil diamankan. Ia bernama Mohammad Yuda (18). Yuda dicokok di rumahnya di Menawan, Kecamatan Klambu, Kabupaten Grobogan, Kamis (2/11).

“Setelah melakukan pemukulan, sempat diadang oleh rekan lainnya yang bekerja di tempat tersebut. Tapi tersangka ini bisa lolos,” ujar Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Abioso Seno Aji saat gelar perkara di Mapolrestabes Semarang, Jumat (3/11).

Yudia kemudian kabur menuju Grobogan. Namun tak sampai 24 jam, ia berhasil ditangkap oleh tim gabungan Unit Reskrim Polsek Gunungpati bersama Resmob Polrestabes Semarang. Yuda mengaku sakit hati dengan perkataan korban Jumarno.

“Dia kata-katanya bikin sakit hati waktu menegur. Dia bilang ‘rausah guyonan suntaki remukan wesi sisan‘ (tidak usah bercanda, nanti saya tumpahi besi hancur),” ujar Yuda menirukan Jumarno. Ia lantas memukul Jumarno menggunakan linggis.

Sementara, koban Jumarno langsung dilarikan ke RSUD Ungaran segera setelah kejadian. Namun karena luka yang serius di bagian kepala mengakibatkan nyawanya tak tertolong. Namun atas perbuatannya, Yuda diancam dengan Pasal 351 Ayat (3) KUHP dengan hukuman maksimal tujuh tahun penjara. (fen)

Ini Menarik!

Menikmati Desa dari Bangunan Kolonial Hotel Garuda

Share this on WhatsApp   BERADA tak jauh dari Gunung Telomoyo, Hotel Garuda yang merupakan …

Silakan Berkomentar