Terhubung Sejak Zaman Sriwijaya, Semarang-Palembang Bersinergi Kembangkan Pariwisata

erjasama antara Badan Promosi Pariwisata Kota Semarang (BP2KS) dan Badan Promosi Pariwisata Kota Palembang (BP2KP)
SEMARANG – Pemerintah Kota Semarang dan Pelembang berkomitmen untuk bersinergi mendorong pertumbuhan pariwisata dan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan di kedua kota. Sejak zaman Kerajaan Sriwijaya kedua kota ini sudah berinteraksi.
Komitmen tersebut diwujudkan dengan telah dilakukannya penandatanganan kerjasama antara Badan Promosi Pariwisata Kota Semarang (BP2KS) dan Badan Promosi Pariwisata Kota Palembang (BP2KP) beberapa hari lalu.
Ketua BP2KS Benita Eka Arijani mengatakan, kedua pihak akan melakukan pertukaran informasi tentang promosi pariwisata dan studi banding.
”Selain mendorong pertumbuhan pariwisata dan meningkatkan jumlah kedatangan wisatawan, kerjasama ini juga bertujuan untuk mempromosikan peningkatan sumber daya bidang pariwisata dan industri perjalanan yang terkait,” katanya, Jumat (3/11).
Menurutnya, kedua kota ini sudah terhubung sejak zaman Kerajaan Sriwijaya, terbukti dengan adanya jalur sutera antara Semarang dan Palembang. Karena itu sinergitas antara kedua kota harus segera dilaksanakan.
”Apalagi sudah ada jalur penerbangan langsung (Semarang-Palembang) oleh maskapai Citilink, dan tahun depan Palembang akan menjadi tuan rumah Asian Games. Sehingga sangat terbuka lebar pasar wisata dan bisnis antar kedua kota ini,” ujarnya.
Pihaknya berharap, kedua kota akan dapat berkolaborasi bisnis ataupun atraksi wisata untuk memajukan pariwisata masing-masing. (duh)
Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

+ 14 = 24

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.