Home > JATENG RAYA > METRO SOLO > 36 Desainer Tampil di Solo Batik Fashion

36 Desainer Tampil di Solo Batik Fashion

image
Solo Batik Fashion VI

SUKOHARJO – Solo Batik Fashion kembali digelar. Perhelatan fashion terbesar di Solo ini sudah memasuki edisi keenam dan tahun ini mengambil tema 24 Hours Style. Ada 36 perancang busana uang akan menampilkan karya-karya mereka dalam tiga hari, hingga Minggu (7/9).

Jumat (5/9) malam, SBF VI ini telah resmi dibuka oleh Wakil Walikota Solo Achmad Purnomo dengan ditandai pelepasan anak panah. “Dengan pelepasan anak panah ini menjadi momentum saatnya batik mendunia, sebagai simbol bahwa batik akan melesat seperti anak panah menuju pasaran internasional,” kata Achmad Purnomo saat membuka SBF di Beteng Vastenburg Solo.

Sementara panitia penyelenggara SBF, Retno Wulandari mengatakan, gelaran SBF tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dan diharapkan mampu menyajikan tontonan fashion kelas internasional. “Batik punya sejarah, begitu juga dengan Benteng Vastenburg ini, dan semoga SBF juga menorehkan sejarah baru mengantarkan batik menuju kelas internasional,” bebernya.

Pada hari pertama tampil 10 perancang busana dan batik industry. Seperti Agus Bridal, Andreas Haris, Joko SSP, Riani Batik, Ucok M. Sirait, Robin Karebet, Joko Widiarto, Owen Joe, Djongko Rahardjo, dan Batik Keris.

Di hari terakhir penyelenggaraan SBF akan digelar seminar dengan tema ‘kebayaku’ di Pendapi Gede Balaikota Solo dengan menampilkan pembicara Dwipancaraka dari Surabaya dan penyanyi Sruti Respati. (MJ-12)

Ini Menarik!

Ini Bocoran Menu Pesta Pernikahan Kahiyang

Share this on WhatsAppSEMARANG – Sebuah tempat persewaan alat pesta di Semarang bernama ADA mendapat …

Silakan Berkomentar