Home > JATENG RAYA > Komisi B: Pembangunan Pasar Johar Baru, Hindari Persoalan Hukum

Komisi B: Pembangunan Pasar Johar Baru, Hindari Persoalan Hukum

Pembangunan Pasar Johar Baru. (foto: metrosemarang.com)

SEMARANG – Komisi B DPRD Kota Semarang meminta kontraktor pelaksana pembangunan Pasar Johar Baru dapat menyelesaikan pekerjaannya tepat waktu sesuai dengan rencana. Namun demikian tidak mengesampingkan aspek kualitas pekerjaan sehingga nantinya tidak menimbulkan persoalan hukum.

Sekretaris Komisi B DPRD Kota Semarang Syahrul Qirom mengatakan, selain mengerjakan sesuai rencana, komisinya yang membidangi perdagangan dan perekonomian juga meminta agar kontraktor dapat melaksanakan pendampingan yang diberikan dari Kejaksaan Negeri Semarang.

‘’Kejaksaan akan memberi pendampingan bagaimana agar pekerjaan dapat selesai sesuai rencana dan regulasi yang ada. Sehingga proyek akan berjalan aman,’’ kata Syahrul Qirom, Minggu (22/10).

Sedangkan terkait dengan adanya pro dan kontra pedagang atas pembangunan Pasar Johar Baru, dia menegaskan pada awal perencanaannya pemerintah sudah melibatkan para pedagang. Selain itu Dinas Perdagangan juga berkomitmen tidak akan menyengsarakan pedagang.

Seperti diketahui, Walikota Semarang Hendrar Prihadi sebelumnya menjelaskan kontraktor pembangunan Pasar Johar Baru tahap pertama di lokasi bekas Pasar Kanjengan, harus berkoordinasi dengan Kejaksaan Negeri dan Polrestabes Semarang dalam melaksanakan pekerjaaan pembangunan. Supaya menghindari terjadinya persoalan hukum di kemudian hari. (duh)

Ini Menarik!

Borobudur Marathon, Sejumlah Jalan Disterilkan

Share this on WhatsAppMAGELANG – Bank Jateng Borobudur Marathon (BJBM) 2017 yang digelar Minggu (19/11), …

Silakan Berkomentar