Home > JATENG RAYA > Rp1,4 M Raib, PT Advantag Semarang Tuding Pegawainya

Rp1,4 M Raib, PT Advantag Semarang Tuding Pegawainya

Ilustrasi
SEMARANG – Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Semarang menerima laporan adanya dugaan pencurian uang senilai Rp 1.407.100.000 oleh terlapor berinisial BAP (34), Selasa (17/10). Pelapor dalam hal ini yakni PT Advantag Semarang yang merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa manajemen layanan keuangan.

Kejadian tersebut dilaporkan oleh salah seorang perwakilan dari perusahaan tersebut, Imam Syafari (48). Saat melapor, Imam mengatakan dugaan adanya pencurian itu bermula saat pihaknya memerintahkan BAP memperbaiki mesin ATM di dua lokasi di Semarang pada Kamis (12/10) lalu.

Namun setelah menugaskan orang tersebut, selang beberapa hari pihaknya justru menerima laporan bahwa mesin ATM di dua lokasi tersebut bermasalah. “Kami mendapatkan laporan tersebut pada Minggu 15 Oktober, lalu petugas kami langsung melakukan pengecekan di dua lokasi tersebut,” ujar Imam.

Saat melakukan pengecekan, petugasnya menemykan segel kaset yang berada di dalam mesin ATM tersebut terbuka. Mendapati hal tersebut, petugas kemudian melakukan pengecekan lebih lanjut hingga diketahui saldo uang di dalam mesin tersebut berkurang.

“Begitu tau itu, kami langsung lakukan pengecekan di kantor saldo di mesin ATM tersebut berkurang,” imbuh Imam.
Sementara itu, Kapolrestabes Semarang Abioso Seno Aji mengatakan ia telah mengetahui terkait laoran tersebut. “Ini masih dalam penyelidikan kami,” tukasnya. (fen)

Ini Menarik!

Wuling Tawarkan Layanan Purnajual, Renault Tak Pasang Target Muluk

Share this on WhatsApp    SEMARANG – Wuling dan Renault merupakan dua pemain baru dalam …

Silakan Berkomentar