Banjir, Saluran di Kawasan Simpanglima Mustahil Dinormalkan

Kawasan Simpanglima Semarang. (foto: doc)

SEMARANG – Pembangunan saluran baru akan dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Semarang di kawasan Simpang Lima. Pembangunan yang direncanakan dilaksanakan tahun 2018 mendatang tersebut berada di depan Ace Hardware.
Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Semarang Iswar Aminnudin mengungkapkan, pembangunan saluran tersebut untuk mengatasi permasalahan banjir yang masih kerap menggenangi Simpang Lima. Penyelesaian banjir tersebut tidak bisa secepatnya dilakukan pada tahun ini.
“Saat terjadi banjir di kawasan Simpanglima, kita lakukan tinjauan ternyata karena adanya sumbatan di saluran. Tapi persoalannya untuk menormalisasi saluran Simpanglima itu tidak mungkin, karena sudah ada PKL di atasnya yang sudah terbangun secara permanen,” kata Iswar, Minggu (8/10).
Karena itu, untuk mengatasi banjir di Simpang Lima yang paling memungkinkan adalah membuat saluran baru. Namun saluran baru ini baru bisa dilakukan tahun depan. Tetapi sudah dipelajari atau dilakukan kajian.
Setelah dibuat saluran baru, dia menjamin tahun depan kawasan Simpang Lima sudah akan terbebas dari banjir.
“Saluran baru akan dibangun di badandi depan Ace Hardware melingkar ke arah timur, masuk ke saluran Tlogorejo”, jelasnya.
“Karena saat di Simpang Lima banjir, saluran yang ada di Kampung Kali dan Ahmad Dahlan belum penuh. Sehingga asumsi kita terjadi sumbatan di Simpang Lima”, imbuhnya. (duh)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

− 1 = 1

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.